Akibat Sering Mengeluarkan Air Mani Setiap Hari

Akibat Sering Mengeluarkan Air Mani Setiap Hari



Akibat sering mengeluarkan air mani setiap hari - Banyak laki-laki megeluarkan air mani setiap hari, bahkan ada yg sampai ketagihan sampai-sampai jadi gelisah apabila sehari saja tak melakukannya. Mastur basi juga punya resiko apabila terlalu sering dilakukan.

Tak ada batasan yg pasti tentang seberapa sering laki-laki boleh mastur basi. Meski disebabkan banyak faktor termasuk usia, ada sejumlah pendapat yg menyebut frekuensi ideal buat pengeluaran ialah 2-3 kali seminggu bisa melalui mastur basi ataupun hubungan bercinta yg sesungguhnya. (Tapi lebih baik tidak melakukan mastur basi)

Mastur basi yg terlalu sering dapat memicu aktivitas berlebih di dalam saraf parasimpatik. Dampaknya ialah produksi hormon-hormon & senyawa kimia bercinta meningkat termasuk asetilkolin, dopamin & serotonin.

Ketidakseimbangan kimiawi yg terjadi karena hobi mastur basi yg terlalu sering bisa mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan diantaranya sebagai berikut:

1. Impotensi
Gangguan di dalam saraf parasimpatik bisa memberi pengaruh kemampuan otak dalam merespons stimulasi bercinta. Akibatnya kemampuan ereksi melemah, atau bahkan dalam tingkat keparahan tertentu dapat menyebabkan impotensi yaitu gangguan bercinta yg menyebabkan titik tak bisa berdiri sama sekali.

2. Kebocoran katup air mani
Bukan cuma ereksi saja yg terpengaruh oleh kerusakan saraf, kemampuan saluran air mani buat membuka & menutup pada waktu yang tepat juga akan terganggu. Akibatnya sper & air mani tak cuming keluar ketika ereksi, lendir-lendir itu juga bisa keluar sewaktu-waktu bagaikan ingus sekalipun titik sedang dalam keadaan lemas.

3. Kebotakan

Dampak lainnya dari ketidakseimbangan hormon yg terjadi apabila terlalu sering mastur basi adalah kerontokan rambut. Apabila tidak diatasi, lama-kelamaan bakal memicu kebotakan ataupun penipisan rambut pada laki-laki.

4. Nyeri punggung & selangkangan
Kontraksi otot ketika mengalami puncak kenikmatan dapat memicu nyeri otot, apalagi pada daerah punggung & selangkangan. Bagi yg melakukannya dengan menggunakan tangan kosong tanpa pelumas, rasa linu bisa juga menyerang titik karena gesekan yg terjadi bisa mengakibatkan lecet-lecet.

5. Rasa lelah sepanjang hari
Tiap kali tubuhnya mengejang karena puncak kenikmatan, laki-laki akan kehilangan sangat banyak energi sebab hampir semua otot bakal mengalami kontraksi. Walhasil jika terlalu sering, laki-laki akan kehilangan gairah buat beraktivitas & cenderung akan terasa mengantuk sepanjang hari.

Ada dampak mastur basi yg keseringan yaitu terjadi pemuncratan dini ketika bercinta sebenarnya bersama pasangan.

Hal itu dikarenakan dari kebiasaan tergesa-gesa ketika mastur basi karena ingin cepat merasakan keenakan seorang diri (self-satisfaction). Kemudian ketika dirinya menikah, sifat itu masih melekat pada dirinya sampai mengabaikan eksistensi isterinya. Itulah yg menyebabkan banyak kasus pemuncratan dini.

Baca Juga :
Ciri Ciri Air Mani Mandul

Cara Mengatasinya :

  1. Jadikan dirimu sesibuk mungkin jadinya tidak ada waktu buat mastur basi.
  2. Pikirlah perasaan malu kepada keluarga apabila seandainnya mereka mengetahuinya.
  3. Jangan biarkan dirimu senantiasa menyendiri sehingga sering berkhayal.
  4. Dekatkan diri pada Tuhan.
  5. Pikirkan dampak buruk mastur basi dimasa depan.
  6. Jauhi teman-teman / lingkungan yg mengajak untuk melakukan mastur basi.
  7. Kecamkan di dalam hati kalau mastur basi adalah kegiatan yg tidak ada gunanya sama sekali.
  8. Jangan menonton film kotor ataupun semua yg bisa mengundang nafsu bercinta.
  9. Pikirkanlah bagaimana jika kalian menikah & dampak buruk dari mastur basi terlihat saat itu.
  10. Perbanyak mengingat Tuhan.


Share this: