Cara Meluruskan Rambut Keriting Dengan Minyak Goreng

Cara Meluruskan Rambut Keriting Dengan Minyak Goreng




Cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng - Rambut adalah mahkota kita, yg harus selalu dijaga, karena rambut yg indah & menawan tentu bisa menambah pesona kita maka itulah tak jarang diantara kita yg rela menghabiskan uang banyak hanya untuk merawat rambut.

Mempunyai rambut yg lurus bukanlah sekedar idaman kaum perempuan tetapi kaum laki-laki juga menginginkan hal itu, ini karena rambut yg lurus lebih mudah buat diatur & selalu kelihatan rapi ketimbang dengan rambu ikal ataupun keriting, maka dari itu banyak yg rela mengeluarkan sejumlah uang cuma untuk sekadar membuat rambutnya jadi lurus apalagi kaum perempuan mereka rela melakukan beraneka cara yakni dari mulai dengan cara direbonding ataupun dicatok, cara tersebut memang sangat ampuh untuk membuat rambut lurus, tapi demikian sering membuat rambut kita jadi tidak sehat karena proses dari pelurusan tersebut, untuk itulah tak ada salahnya kalian mencoba cara alami untuk meluruskan rambut tanpa di rebonding.

Cara Alami Untuk Meluruskan Rambut

1. Susu

Susu adalah salah satu jenis air yg banyak mengandung manfaat, mulai digunakan untuk memenuhi gizi, menghaluskan ataupun memutihkan kulit susu juga bisa kalian manfaatkan buat meluruskan rambut kalian yg barangkali ikal, caranya amil ½ gelas susu tambahkan bersama ½ gelas air mineral (perbandingannya 1:1). Kemudian masukkan keduanya ke dalam botol semprotan, selanjutnya semprotkan ke rambut & biarkan selama -+ 30 menit baru kemudian dicuci hingga bersih pakai shampo, lakukan perawatan tersebut dengan rutin tiap hari, hingga rambut kalian jadi lurus.

2. Jeruk Nipis & Santan

Bahan-bahan :
  • Satu gelas air kelapa
  • Dua sdm air jeruk nipis

Cara membuat & pemakaiannya:
  • Campurkan air perasan jeruk nipis & air kelapa lalu aduk hingga rata
  • Oleskan dengan merata pada rambut keriting kalian sampai keakarnya sembari dipijat perlahan
  • Agar cara meluruskan rambutnya maksimal, kalian bisa mendinginkan ramuan ini ke dalam lemari es selama lima menit sebelum dipakai
  • Sisir dengan perlahan rambut yg sudah diolesi ramuan buat meluruskan rambut lalu bungkus pakai handuk
  • Tunggu 20 sampai 30 menit supaya khasiat ramuan meresap selanjutnya cuci dengan menggunakan air dingin
  • Supaya rambut lurus secara alami & permanen, lakukan pemeliharaan rambut ini secara teratur seminggu satu kali

3. Daun Seledri

Ambilah beberapa batang daun seledri yg masih segar, tumbuk hingga halus, tambahkan sama air bersih seperlunya, peras-peras ambil air sarinya. Lalu masukkan kedalam botol & diamkan selama satu malam, kemudian baru kalian pakai di keesokan harinya, untuk dijadikan creambath setelah selesai keramas.

4. Minyak Rambut Yang Dipanaskan

Panaskanlah minyak rambut (hair oil), biarkan sampai hangat. Balurkan ke rambut kalian lalu pijat kulit kepala kalian selama 15 menitan. Lalu sisir secara menyeluruh & menutupinya dengan menggunakan handuk panas selama 30 menit. Cara ini bekerja pada teknik yg sama seperti pelurus. Cara ini menyebabkan kelembaban untuk folikel kalian, sehingga akan merenggangkan rambut yg ikal & bergelombang.

5. Minyak Goreng

Baca Juga :
Cara Menghilangkan Telur Kutu Di Rambut Panjang

Ambilah minyak goreng yg masih sangat baru, lalu oleskan dengan merata pada rambut yg keriting lakukan dengan rutin tiap malam sebelum berangkat tidur. Dalam waktu seminggu sudah akan terlihat perubahannya.



Share this: