Cara Memakai Masker Putih Telur Yang Benar

Cara Memakai Masker Putih Telur Yang Benar




Cara memakai masker putih telur yang benar - Putih telur memang mempunyai khasiat yg bagus buat wajah & bisa jadi solusi untuk masalah kulit wajah misalnya kulit kering & kulit berminyak. Putih telur adalah sumber protein alami, di dalam putih telur ada beberapa kandungan protein misalnya fosfor, zink, kalsium & pottasium. Bukan hanya untuk wajah, rupanya putih telur juga sangat bagus buat kesehatan yakni bisa membentuk otot karena menyimpan asam amino.

Cara Memakai Masker Putih Telur Yang Benar

Kandungan putih telur juga berguna untuk mengecilkan pori-pori kalian. Bila kalian pernah mempunyai bekas jerawat & meninggal kan lubang yg cukup besar, dengan menggunakan masker putih telur ini bisa menjadi solusi buat kalian.

Cara Membuat & Manfaat Masker Putih Telur

Artikel sekarang ini tidak hanya berhenti membicarakan perihal manfaat masker putih telur saja namun saya juga akan membahas cara membuatnya. Sebelum membuat masker putih telur kalian siapkan terlebih dulu bahan-bahan apa saja yg dibutuhkan untuk membuatnya.

Bahan-bahan Untuk Membuat Masker Putih Telur

  • Butir telur kampung
  • Es batu
  • 1 buah mangkuk kecil
  • Garpu / sendok
  • Kuas Kecil

Setelah semua bahannya siap, berikut dibawah ini adalah cara untuk mebuat masker dari putih telur.

Cara Membuat Masker Putih Telur

  1. Pecah ayam kampung yg sudah kalian siapkan tadi dengan perlahan & pisahkan putih telur dari kuningnya.
  2. Letakkan putih telur kedalam mangkung kecil yg sudah kami siapkan tadi.
  3. Kocok putih telur dengan memakai garpu / sendok yg sudah kalian siapkan sampai berbusa.
  4. Pastikan sampai busa betul-betul mengental & lebih padat
  5. Krim masker putih telur sudah jadi untuk digunakan.
  6. Sesudah adonan masker jadi , langkah selanjutnya ialah cara menggunakannya. Berikut dibawah ini adalah cara penggunaan masker putih telur.

Cara Memakai Masker Putih Telur

  1. Bersihkan wajah kalian dengan menggunakan pembersih wajah
  2. Gunakan kuas kecil yg sudah kalian siapkan sebelumnya usapkan adonan ini masker putih telur pada wajah kalian sampai merata.
  3. Setelah merata sempurna, biarkan kurang lebih 10 menit sampai masker mengering & meresap ke dalam pori-pori kulit wajah kalian.
  4. Cuci & bersihkan wajah kalian dengan memakai air hangat & keringkan.
  5. Usapkan es batu ke wajah kalian dengan perlahan agar menutup pori-pori wajah kalian.

Pemakaian masker telur ini cukup 15 menit saja. Memang hasilnya untuk wajah tak terlalu terlihat. Banyak yg rutin memakai putih telur, tetapi kulit wajahnya terlihat sama saja dengan dahulu. Karena putih telur berperan sebagai vitamin buat kulit, kalau diperhatikan sebetulnya kulit pengguna masker putih telur menjadi lebih halus & sehat. Minyak ataupun lemak pada wajah pun berkurang.

Buat lemak wajah yg berkurang, tentu saja dalam batas normal saja. Bila lemak di wajah jumlahnya banyak, menggunakan putih telur setiap hari juga tidak terlalu berpengaruh. Tetap saja bakal berjerawat. Mengatasi banyaknya lemak yang ada di wajah yg menimbulkan jerawat, jangan cuma mengandalkan obat ataupun masker yg dioles. Sangat perlu untuk melihat pola makan, pola tidur, istirahat, & faktor emosional.

Disaat menggunakan putih telur, usahakanalah hanya sekali pakai. Jika ada sisa, langsung dibuang. Jauhi menyimpan sisanya ke dalam lemari pendingin. Kecuali bila putih telur itu disimpan di dalam wadah yg sangat bersih (steril) & sangat tertutup. Jika kondisinya seperti itu, bolehlah dipakai buat keesokan harinya.

Harus diketahui, telur adalah bahan makanan dengan perkembangan bakteri yg begitu cepat. Apalagi didalam lemari es tersebut juga di simpan bahan-bahan makanan lain yg saling tumpang tindih & berpotensi menyimpan serta saling bertukar bakteri. Jadi, jauhi menggunakan masker putih telur yg sama untuk pemakaian berkali-kali. Lalu, pastikan juga tangan kalian bersih & steril ketika mengoleskan putih telur tersebut ke wajah.

Kehati-hatian & kebersihan di dalam menggunakan putih telur ini ditekankan karena telur yg sudah terkontaminasi oleh bakteri akan sangat mudah masuk kedalam kulit kalian yg terbuka atau luka. Oleh karena itu jika ada luka di wajah, jauhi memakai masker ini. Bahkan jauhi menggunakan masker apa pun ketika ada luka di wajah. Dikhawatirkan bahan-bahan berbahaya ataupun berpengaruh buruk bisa masuk ke dalam kulit melalui luka tersebut. Bukannya memperoleh kulit yg sehat, wajah malah menjadi jerawatan atau bisulan.

Memakai masker putih telur cukup satu minggu sekali saja, & gunakan di malam hari. Awalnya, bersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih, kemudian bersihkan dengan handuk hangat. Barulah terapkan masker putih telur. Bila sudah kering (kurang lebih 15 menit saja), cuci dengan menggunakan air, lalu dibersihkan lagi dengan menggunakan sabun yg aman buat wajah.

Untuk peringatan, hati-hati kalau bisa jauhi pemakaian pada kulit sensitif, kulit yg mudah merah ataupun gatal. Jauhi juga menggunakan masker telur ketika daya tahan tubuh lagi turun. Lakukan dengan teratur agar memperoleh manfaat dari masker tersebut.

Baca Juga :
Cara Menghilangkan Telur Kutu Di Rambut Panjang

Sekian ulasan mengenai cara memakai masker putih telur yang benar. Masker putih telur ini amat cocok buat remaja. Menghilangkan noda-noda jerawat dengan menggunakan cara sederhana seperti ini bisa dilakukan dari rumah. Untuk perempuan dewasa cukup satu kali seminggu & 2 minggu satu kali untuk remaja.



Share this: