Cara Membasmi Kutu Rambut Dengan Peditox

Cara Membasmi Kutu Rambut Dengan Peditox



Cara membasmi kutu rambut dengan peditox - Cara hilangkan kutu rambut. Rambut merupakan mahkota manusia, itu dia sepenggal pepatah lama yang memang betul keberadaannya. Tapi yang namanya mahkota maka bakal selalu membutuhkan perawatan-perawatan khusus untuk menjaganya agar tetap indah & sehat. Dalam kenyataannya banyak banget masalah-masalah yang timbul di dalam rambut kita, misal rambut terlihat kusam, bercabang, pecah, kering, memerah, rontok atau bahkan sampai bermasalah dengan terdapatnya kutu di dalam rambut. Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kutu yang ada di rambut anda.

Cara menghilangkan kutu rambut barangkali sudah banyak dibahas di sejumlah artikel kesehatan, tapi barangkali pembahasan berikut bisa menambah wawasan kalian untuk menangani masalah kutu di rambut kalian. Ada banyak cara untuk menghilangkan kutu pada rambut kalian mulai dari pemakaian bahan kimia sampai dengan memakai bahan-bahan herbal yang tumbuh di alam.

Cara menghilangkan kutu rambut

1.Bersihkanlah terlebih dahulu rambut kalian dengan cara dicuci dengan memakai shampo yang banyak tersebar di pasaran, ingat pakailah jenis shampo yang cocok dengan jenis rambut kalian, jangan terlalu sering gunta ganti shampo karena bakal menciptakan masalah baru buat rambut kalian.

2.Pakai sisir yang berdiameter gigi-gigi sisirnya amat rapat, orang jawa menyebutnya dengan "serit". Fungsi serit disini ialah untuk mengeluarkan kutu-kutu yang berada di dalam rambut kalian. Ini adalah salah satu cara hilangkan kutu rambut secara manual. Tetapi cara ini tidaklah bisa membersihkan kutu yang ada di rambut kalian secara tuntas lantaran ingat juga bahwa system perkembangbiakan kutu rambut yakni dengan cara bertelur, nah telur kutu tersebutlah yang memang sulit dikeluarkan dari dalam rambut kalian jika hanya memakai alat yang bernama serit ini.

3.Setelah kalian memakai serit rambut seperti langkah yang kedua diatas, maka sekarang saatnya kalian keramas dengan memakai obat khusus kutu rambut yang dapat kalian peroleh di apotik. Nama obat kutu rambut itu adalah "peditox". Bentuknya botol yang dibuat dari plastik & harganya juga selatif murah karena cuma seharga sebungkus rokok saja. Pakailah obat ini merata keseluruh rambut & kulit kepala kalian, diamkan selama -+15 menit untuk melenyapkan sisa-sisa kutu dan juga telur kutu yang masih ada di dalam rambut & kulit kepala kalian. Biasanya akan terasa gatal dan juga terasa ada yang gerak-gerak di kulit kepala kalian, itu merupakan efek dari obat kutu rambut tadi.

4.Sehabis dirasa cukup dengan tak adanya lagi yang bergerak-gerak dipermukaan kulit kepala kalian, maka bilaslah rambut kalian dengan memakai shampo yang biasa kalian pakai sehari-hari. Gunakanlah 2-3x karena dari pengalaman yang sudah ada di penggunaan kedua semua kutu rambut dan juga telur-telur kutu di kulit kepala kalian sudah lenyap secara tuntas.

Sesudah semua proses diatas selesai & semua kutu di kepala kalian lenyap maka sekarang saatnya kalian mencegah kutu-kutu rambut tersebut balik lagi di kepala kalian. Lebih baik kalian mencegah daripada mengobati bukan?

Untuk melindungi adanya kutu rambut pada kepala kalian maka kalian harus mengetahui terlebih dulu bagaimana asal kutu rambut tersebut datang. Kutu rambut ada karena kalian tertular dengan orang disekitar kalian, bisa teman kalian, saudara kalian atau bahkan mungkin pacar kalian he..he. Selain itu kalian harus rutin dalam membersihkan rambut kalian, merawatnya & kalau perlu pakailah vitamin rambut untuk menjaga kesehatan rambut kalian.

Baca juga :
Penyebab Telat Datang Bulan Selama 2 Bulan

Sekian sedikit ulasan yang barangkali bisa membantu kalian untuk mengatasi kutu rambut yang mengacaukan kesehatan rambut di kepala kalian.


Share this: