Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid

Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid




Ciri ciri hamil muda sebelum telat haid - Kehamilan tentu merupakan momen yg paling ditunggu dari pasangan suami istri, khususnya untuk pasangan yg baru menikah. Mereka memimpikan seorang buah hati yang jadi bukti buah cinta pernikahan, & mungkin hal itu juga terjadi kepada kalian saat ini. Dengan adanya ciri spesifik awal kehamilan untuk seorang istri, menandakan kalian & pasangan mempunyai tingkat kesuburan yg baik & kalian tidak mempunyai masalah kesehatan yg berarti.

Tetapi tidak sedikit pasangan suami isteri yg belum mengetahui tanda spesifik awal kehamilan yg mereka tunggu-tunggu tersebut. Banyak kasus mengalami bahwa tanda-tanda kehamilan serupa dengan tanda-tanda akan datang bulan. Karena ketidaktahuan akan hal ini, beberapa kasus mengakibatkan terjadinya keguguran (miscarriage).

Hampir semua suami-istri menilai bahwa ciri-ciri kehamilan hanya di satu tanda, yakni terlambat datangnya haid. Hal tersebut memang benar, terlambat haid bukan hanya dikarenakan dari kehamilan saja. Tetapi pola makan, kecapean, stress, adanya, serta gangguan hormonal juga bisa meyebabkan terlambat haid. Supaya kalian tidak melakukan kesalahan di dalam menilai kehamilan, di bawah ini adalah 8 tanda spesifik kehamilan, yang harus kalian cermati:

Munculnya bercak darah yg diikuti kram perut

bercak darah tanda dari awal kehamilan ini muncul sebelum haid datang, dan biasanya kejadian antara 8-10 hari selepas terjadinya ovulasi. Bercak darah tersebut bukan karena akan haid, tapi karena disebabkan dari implantasi (implantation bleeding) ataupun menempelnya embrio di dinding rahim. Kram perut ketika hamil akan terjadi dengan teratur, & akan terus berlanjut hingga kehamilan trimester kedua, atau sampai ke letak uterus berada ditengah & disangga oleh panggul.

Mual & muntah

sekitar 50 persen perempuan hamil mengalami gejala mual & muntah hingga dengan trimester kedua. Hal ini dikarenakan akibat peningkatan human chorionic gonadotrophin dengan tiba-tiba di dalam aliran darah, & air seni. Hal ini adalah jawaban, kenapa alat test pack kehamilan dilaksanakan melalui media air seni?

Jika rasa mual & muntah masih sering terjadi di usia kehamilan diatas trimester kedua, ada baiknya periksakan & konsultasikan mengenai hal tersebut pada dokter, karena akan mengganggu kehamilan kalian.

Pusing & sakit kepala

gangguan pusing, sakit kepala ataupun emosional biasanya juga akan senantiasa dirasakan oleh ibu hamil. Hal itu dikarenakan faktor fisik yg lelah, lapar, mual & tekanan darah rendah. Dan penyebab meningkatnya emosional dikarenakan akibat perasaan tegang & depresi.

Sering buang air kecil

setelah keterlambatan haid selama 1 sampai 2 minggu, keinginan mau buang air kecil jadi lebih sering dari biasanya. Hal itu dikarenakan akibat janin yg tumbuh didalam rahim menekan kandung kemih & mengakibatkan peningkatan sirkulasi darah serta meningkatnya hormon di dalam tubuh wanita. Walaupun buang air kecil tersebut sering, jangan sampai menahannya. Kalian juga harus minum yg cukup, agar menghindarkan dehidrasi.

Rasa lelah & kantuk yg berlebih

hal ini dikarenakan akibat perubahan hormonal, & kinerja ginjal, jantung, & paru-paru, semakin bertambah. Hal tersebut karena organ-organ vital itu tak cuma bekerja untuk memenuhi kebutuhan ibu saja, tetapi juga untuk pertumbuhan & perkembangan janin. Pertumbuhan janin & perut ibu yg semakin membesar jua memberikan beban tambahan untuk ibu hamil.

Sering meludah

tanda spesifik kehamilan ini dikarenakan pengaruh perubahan hormon estrogen, yg terjadi di kehamilan trimester pertama, & akan menghilang setelah kehamilan masuk ke trimester kedua.

Sembelit

ketidaknormalan tersebut dikarenakan akibat meningkatnya hormon progesterone. Hormon ini bakal mengendurkan otot-otot rahim, jadi berdampak ke mengendurnya otot dinding usus & menyebabkan sembelit ataupun susah buang air besar. Tapi keadaan memberikan keuntungan, dengan memungkinkan penyerapan nutrisi yg lebih baik & tentu akan berguna bagi ibu & janin.

Naiknya temperatur basal tubuh

ketika terjadi kehamilan ataupun ovulasi, dengan begitu suhu basal tubuh ibu akan meningkat, & akan bertahan sepanjang terjadinya kehamilan. Kondisi tersebut tidak akan turun ke keadaan sebelum terjadinya ovulasi.

8 tanda spesifik awal kehamilan diatas tentu akan berbeda, antar 1 wanita dengan wanita lainnya. Dan untuk lebih memastikan, kalian harus melakukan test kehamilan, bisa itu dilakukan dari rumah dengan memakai test pack ataupun pengetesan darah dari dokter di laboratorium.

Baca juga :
Obat Telat Haid Di Apotek

Kesimpulan:
Memperhatikan ciri-ciri kehamilan berguna buat kalian lebih berhati-hati di dalam beraktifitas, sehingga hal terburuk dapat dihindarkan.



Share this: