Ciri Ciri Kolesterol Tinggi Dan Asam Urat

Ciri Ciri Kolesterol Tinggi Dan Asam Urat




Ciri ciri kolesterol tinggi dan asam urat - Pemeriksaan kadar kolesterol ada baiknya dilakukan rutin untuk selalu memantau kesehatan secara keseluruhan. Tetapi selain melalui pemeriksaan darah, sebetulnya ada tanda-tanda fisik yg bisa dicermati agar mendeteksi tingginya kadar kolesterol total di dalam darah.

1. Sering pusing belakang kepala

Pusing dibelakang kepala dikarenakan oleh penyumbatan pembuluh darah yang ada di sekitar kepala. Penyumbatan tersebut terjadi lantaran kolesterol yg mulai membentuk plak dibagian pembuluh darah. Apabila dibiarkan, maka pembuluh darah jadi pecah & menyebabkan stroke.

2. Tengkuk & pundak pegal

Pegal pada tengkuk & pundak adalah implikasi dari aliran darah yg tidak lancar di dalam pembuluh darah yang ada di daerah tersebut. Aliran darah yg tidak lancar juga dikarenakan adanya penyumbatan pembuluh dari koesterol.

3. Suka pegal di tangan & kaki

Pembuluh darah di tangan & kaki juga bisa tersumbat karena penumpukan kolesterol. Pegal di kaki dan tangan karena penumpukan kolesterol rata-rata terjadi terus-menerus walaupun tidak melakukan aktivitas yg terlalu berat.

4. Sering kesemutan di kaki & tangan

Hampir mirip dengan pegal, kesemutan adalah implikasi dari aliran darah yg tak lancar pada bagian tubuh tertentu. Kesemutan ada hubungan dengan saraf yg tidak memperoleh aliran darah.

5. Dada sebelah kiri rasanya seperti tertusuk

Dada sebelah kiri ada hubungan dengan organ pemompa darah yakni jantung. Penyumbatan pada pembuluh darah sekitar jantung bisa mengakibatkan rasa nyeri seperti di tusuk. Bahkan rasa nyeri dapat menjalar sampai ke daerah yang ada di sekitar leher. Nyeri dada bisa juga jadi tanda-tanda dari serangan jantung.

Baca juga :
Gejala Kolesterol Tinggi Dan Pengobatannya

Dan Sedangkan Untuk Asam Urat

Umumnya jika asam urat tinggi di dalam waktu yg lama maka ciri-ciri asam urat tinggi ialah aliran darah kurang lancar. Tanda-Tanda aliran darah kurang lancar adalah rasa kesemutan diujung-ujung jari kaki & tangan, rasa kram di kaki & tangan & kadang-kadang pusing. Asam urat tinggi bisa juga mengakibatkan kesemutan karena aliran darah bisa mejadi kurang lancar. Bisa menimbulkan pegal linu dan apabila mengalami pegal linu sebaiknya menjalani pemeriksaan darah siapa tau kadar asam urat darah sudah tinggi.



Share this: