Gejala Kolesterol Tinggi Dan Pengobatannya

Gejala Kolesterol Tinggi Dan Pengobatannya



Gejala kolesterol tinggi dan pengobatannya - Adapun gejala penyakit kolesterol tinggi diantaranya adalah:

Orang yg mengalami kolesterol tinggi terkadang tidak menunjukkan gejala khusus. Tetapi ada ciri-ciri khusus untuk orang yg terkena kolesterol tinggi yakni:

1. Rasa sakit ataupun pegal pada tengkuk kepala bagian belakang.
2. Pegal tersebut juga hingga ke pundak
3. Mudah lelah
4. Kaki bengkak
5. Mudah mengantuk.

Yang paling akurat buat mengetahui apakah orang memiliki kolesterol tinggi ataukah tidak tentu saja dengan menggunakan tes laboraorium. Apabila kadar kolesterol melebihi 241 mg, itu berarti sudah batas peringatan yg harus diturunkan.

Nah, jika kalian mengalamai beberapa tanda-tanda penyakit kolesterol tinggi diatas ada baiknya segera atasi sedini mungkin agar menghindari hal-hal yg tak diinginkan.

Perhatikan Makanan

Pilihlah makanan sehat yg rendah lemak. Batasi semua jenis lemak, salah satunya lemak jenuh & gantikan dengan lemak tidak jenuh. Konsumsilah juga makanan yg rendah kolesterol. Kolesterol cuma ada di produk hewani, kebanyakan ada di jeroan (usus, otak, babat, limpa, dll), sea food (cumi, udang, kerang, kepiting), kuning telur & lemak hewani. Konsumsi tinggi kolesterol bakal meningkatkan kadar kolesterol di dalam darah, jadi batasi konsumsi bahan makanan yg mengandung kolesterol rata-rata paling banyak 250 mg perhari.

Apabila kadar kolesterol kalian sangat tinggi, barangkali dokter akan memberikan obat agar segera menurunkan kolesterol. Ingat, obat tak bertujuan untuk mengubah pola hidup yg sehat.

Gaya hidup sehat & pola makan yg sehat bisa membantu kalian menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Jadi, mulailah dari sekarang.

Cara turunkan kolesterol secara alami :

1. Olahraga
2. Perbanyak Makan Ikan
3. Makan Kacang-kacangan
4. Berhenti merokok
5. Minyak zaitun

Makanan kaya serat
Buah-buahan & sayuran, termasuk biji-bijian, adalah sumber yg bagus tak hanya berguna sebagai antioksidan buat jantung supaya tetap sehat, namun juga bisa menurunkan kolesterol.

Hindari kuning telur
Walaupun telur adalah sumber protein yg baik, tetapi juga mengandung kolesterol yg tinggi.

Minum teh hijau
Teh hijau adalah cara alami agar mengurangi kolesterol di dalam darah. Teh hijau mengurangi lemak jahat (LDL) & menyeimbangkan kadar kolesterol yg tinggi.

Konsumsi jeruk
Jeruk membawa pektin yg bisa menyerap kolesterol di dalam perut & mengeluarkannya sebelum kolesterol itu tercampur ke dalam darah.

Baca juga:
Haid Tak Teratur Gejala Kanker Rahim

Alpukat
Buah ini mempunyai manfaat luar biasa lantaran sangat kaya dengan serat & asam lemak tidak jenuh tunggal. Alpukat menyimpan asam folat, dan berbagai macam vitamin yg sangat baik untuk kesehatan, sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.


Share this: