Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Bibir

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Bibir



Manfaat belimbing wuluh untuk bibir - Alam menyajikan berbagai bahan alami buat dikonsumsi manusia. Bukan hanya itu, berbagai bahan ini tidak cuma untuk dikonsumsi untuk dijadikan bahan makanan, bahkan bisa menjadi bahan kosmetik alami guna merawat kecantikan. Kalian pasti mengenal belimbing wuluh. Belimbing Wuluh dikenal dengan rasanya yg sangat asam. Banyak orang yg tidak suka dengan buah yg satu ini lantaran rasanya yg asam. Buah ini sering dipakai untuk memasak sayur asem ataupun bumbu yg membutuhkan rasa asam.

Rupanya, bahan makanan ini tidak cuma bisa digunakan ke dalam masakan. Melainkan juga untuk menjaga kecantikan alami kalian. Jika dikonsumsi, belimbing wuluh bisa memberikan antioksidan yg menjaga kulit dari radikal bebas & membuatnya awet muda. Hal tersebut lantaran belimbing wuluh menyimpan vitamin C & vitamin A yg bagus buat kulit.

Bersumber pada daftar komposisi bahan makanan (DKBM), muatan gizi dari belimbing wuluh per 100 gram, diantaranya ialah:

Energi 36 kal,
Protein 0,4 gr,
Lemak 0,4 gr,
Karbohidrat 8,8 gr,
Kalsium 4 mg,
Fosfor 12 mg,
Zat Besi/ Fe 1,1 mg,
Vitamin A 170 SI,
Vitamin B1 0,03 mg,
Vitamin C 35 mg & kalium 39 mg.

Bukan hanya itu, belimbing wuluh menyimpan zat non gizi seperti saponin, flavonoid, glukosid, tanin, kalsium oksalat, sulfur, peroksida, asam format & kalium sitrat. Berikut dibawah ini adalah manfaat Belimbing Wuluh untuk kecantikan :

Bibir kelihatan merah dengan menggunakan belimbing wuluh

Cara membuatnya
Ambillah satu buah belimbing wuluh kemudian potong setengahnya.
Lalu gunakan belimbing wuluh itu seperti kalian menggunakan lipstik yakni dengan menggosok-gosokannya ke bibir beberapa menit & kemudian cuci dengan menggunakan air hangat.

Baca juga :
Belimbing Wuluh Untuk Memutihkan Kulit

Perawatan dengan memakai bahan dari alam mampu menjaga kesehatan & kecantikan alami kulit kalian. Lebih ramah di kantong, bukan? Selamat mencoba.


Share this: