Pelurus Rambut Alami 20 Menit

Pelurus Rambut Alami 20 Menit




Pelurus rambut alami 20 menit - Agar lebih mudah dalam melakukan pelurusan rambut ada beberapa hal yg harus kalian perhatikan. Bagi kalian yg sering memakai pencatok rambut, hindari penggunaannya dengan cara menekan rambut kencang2. Untuk hasil yg lurus tanpa terlihat kaku, diamkan hair straightener "meluncur" dengan bebas. Jika sering menekan rambut dengan menggunakan hair straightener dapat membuat rambut cepat rusak, lantaran terpapar panas yg berlebih.

Hindari rambut kusut dengan menggunakan cara trimming ataupun dengan memotong ujung2 rambut setiap 5-9 minggu sekali. Tidak perlu takut rambut tak akan bisa panjang, sebab rambut tetap mengalami pertumbuhan setiap harinya. Dan supaya tidak terlihat lepek, catok rambut dari akar. Kurang lebih 1 cm dari akar, tekuk hair straightener kearah bawah. Rambut pun akan menjadi terlihat bervolume & natural.

Mencegah rambut kekeringan karena terlalu sering memakai alat catok, oleskanlah minyak zaitun sebagai pelembab alami. Meski bisa cepat kering, menggunakan hairdryer dengan suhu tinggi malah bisa membuat rambut menjadi kusut. Pilih suhu medium & luruskan ketika rambut masih sedikit lembab supaya rambut terlihat lurus alami.

Pelurus Rambut Alami 20 Menit

Gunakan Susu Untuk Pelurus Rambut
Campur setengah cangkir susu bersama setengah cangkir air biasa. Masukkanlah campuran ke botol semprot, kemudian semprotkan ke rambut. Diamkan kurang lebih 20 menit, kemudian sisir rambut hingga halus. Setelah itu, kalian bisa mencuci rambut dengan menggunakan shampo & kondisioner.

Gunakan Santan & Jus Lemon
Campurlah 1 cangkir santan bersama setengah cangkir jus lemon. Kemudian, dinginkan campuran ke dalam kulkas sampai berubah menjadi krim kental. Setelah itu balurkan campuran ke rambut sampai merata. Pijatlah kulit kepala, kemudian bungkus rambut dengan menggunakan shower cap. Diamkan sampai kering, kira-kira selama 1 jam.

Baca juga :
Cara Menghilangkan Telur Kutu Di Rambut Panjang

Gunakan Daun Seledri
Ambil 1 ikat daun seledri, tumbuk sampai hancur. Kemudian tambahkan sedikit air, peras & ambil air perasannya saja. Kemudian diamkan air perasan seledri itu selama 1 malam. Keesokan harinya, gunakanlah air perasan seledri buat memijat kepala & diamkan kurang lebih selama beberapa menit. Setelah itu cuci kepala dengan menggunakan shampoo sampai bersih. Kerjakan selama 10 hari dengan berturut-turut & hasilnya, sahabat akan memperoleh rambut lurus alami untuk kepala kalian.



Share this: