Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Dan Pinggang

Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Dan Pinggang




Sakit perut sebelah kiri bawah dan pinggang - Nyeri perut di bagian bawah dibarengi dengan sakit punggung haruslah segera memperoleh perhatian. Artikel berikut dibawah ini akan memberikan informasi detail mengenai penyebab & cara penyembuhannya.

Nyeri perut dalam kasus yg satu ini adalah keadaan serius & perlu memperoleh pertolongan secepatnya. Hal ini bisa dikarenakan akibat beberapa alasan. Rasa sakit tersebut bisa berulang atau bisa juga datang & pergi secara tiba-tiba dengan menyisakan rasa sakit yg luar biasa. Terkadang, sakit di punggung & perut terjadi dengan bersamaan. Kalian bisa membaca lebih lanjut tentang penyebab nyeri punggung berbarengan dengan sakit perut dibawah ini.

Penyebab sakit perut dibagian bawah dan sakit punggung sekaligus

Batu ginjal
Akumulasi kelebihan garam, kalsium ataupun asam urat di dalam ginjal menimbulkan batu ginjal. Apabila jumlah asam urat ataupun kalsium di dalam tubuh meningkat, hal tersebut tidak bisa langsung dicuci bersih dari tubuh, tetapi akan berubah jadi batu. Ukuran batu ginjal berhubungan dengan rasa sakit. Sakit dikarenakan batu ginjal, dimulai dari perut dibagian bawah kemudian menyebar ke daerah pangkal paha belakang.

Pielonefritis
Ini merupakan infeksi ginjal yg dikarenakan dari bakteri. Pielonefritis bisa terjadi pada orang yg menderita infeksi saluran kemih ataupun mereka yg mempunyai riwayat kesehatan berhubungan dengan hal itu. Seiring dengan sakit di perut & punggung, gejala lainnya ialah seperti demam, nyeri ketika buang air kecil, muntah, atau sakit kepala.

Selain ini, pankreatitis & batu empedu merupakan penyakit lain yg menyebabkan sakit di perut sebelah bawah & punggung. Tetapi, ada penyakit tertentu & gangguan lain yg menyebabkan gejala-gejala tersebut, yg berbeda menurut jenis kelamin.

Nyeri perut dibagian bawah yang dibarengi dengan sakit punggung untuk pria

Prostatitis akut
Ini merupakan peradangan ataupun infeksi di dalam kelenjar prostat karena bakteri seperti Ecoli. Gejala utama prostatitis akut ialah sakit perut, demam, nyeri, menggigil & nyeri punggung bawah. Keadaan ini termasuk dalam keadaan darurat & harus ditangani sesegera mungkin.

Seminal vesiculitis
Ini merupakan peradangan ataupun degenerasi dari vesikula seminalis pada pria. Umumnya, keadaan ini terjadi karena prostatitis. Ini merupakan salah satu penyebab nyeri perut dibagian bawah & nyeri punggung bagi pria.

Nyeri perut bagian bawah bersamaan dengan sakit punggung untuk wanita

Miskram
Diantara gejala miskram ialah perdarahan yg diikuti dengan nyeri pada perut, kram perut, & nyeri punggung.

Bayi prematur
Nyeri panggul, perdarahan, nyeri perut bagian bawah & nyeri punggung bawah merupakan gejala karena bayi prematur.

Seiring dengan ini, kram ketika datang bulan, kanker ovarium, kista ovarium & sebagainya adalah faktor lain dari nyeri punggung bawah yg disertai dengan nyeri perut untuk wanita.

Mengobati nyeri perut di bagian bawah yang disertai sakit punggung

Semua penyebab tersebut tak boleh diabaikan, segeralah berkonsultasi sama dokter. Hal itu penting agar mencari pengobatan secepatnya ketika rasa sakit disertai bersama gejala seperti demam, menggigil, penurunan berat badan, gangguan kemih, kelelahan otot. Kalian harus menjelaskan dengan tepat pada dokter mengenai jenis nyeri apakah hal tersebut terjadi di saat-saat tertentu, apakah itu akut ataukah kronis, dsb karena akan membantu di dalam mendiagnosis lebih tepat.

Baca juga :
Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah Tanda Hamil

Pengobatan seluruhnya tergantung pada penyebab & parahnya gejala, oleh karena itu penting untuk mencari tau penyebabnya supaya didiagnosis dengan benar. Mayoritas penyakit atau gangguan bisa diobati dengan bantuan obat-obatan. Tetapi, beberapa diantaranya mungkin membutuhkan rawat inap & pembedahan. Untuk lebih rinci, silakan untuk mencari nasihat medis, supaya penyakit didiagnosis & diobati sedini mungkin agar menjauhi komplikasi lebih jauh.



Share this: