Cara Agar Cepat Gemuk Untuk Wanita

Cara Agar Cepat Gemuk Untuk Wanita



Cara agar cepat gemuk untuk wanita - mempunyai berat badan ideal merupakan idaman setiap orang. Bukan hanya enak dipandang, juga terlihat sehat. Menurut banyak ahli, berat badan normal harus disesuaikan sama tinggi badan tiap orang. Jadi tak boleh terlalu kurus ataupun terlalu gemuk. Banyak dari kita yg mempunyai masalah dalam menaikan berat badan ideal. Berat badan ideal dapat di tambah dengan meningkatkan masa otot, bukan lemak tubuh.

Cara Agar Cepat Gemuk Untuk Wanita

Pasti kurang menyenangkan apabila kita mempunyai tubuh kurus. Kita melakukan beberapa usaha agar menggemukkan badan, namun susah sekali. Pada dasarnya, ada 2 penyebab kenapa tubuh sulit gemuk?

Faktor Penyebab Susah Jadi Gemuk

1. Faktor Keturunan
Coba lihat orang tua ataupun saudara kalian, adakah yg gemuk? Jika tidak ada, nampaknya itu penyebabnya. Namun bukan artinya kalian tak bisa gemuk suatu sat nanti.

2. Gangguan Metabolisme Tubuh
Orang yang berbadan kurus mempunyai kerja metabolisme yg terlalu cepat, jadi seberapa banyak ia makan akan cepat di bakar oleh tubuh menjadi energi. Bila ada gangguan di metabolisme tubuh, sebaiknya kalian konsultasi dengan dokter buat mengobatinya.

3. Tidak Pernah Mengeluarkan Racun Di Dalam Tubuh
Salah satu hal pokok mengapa berat badan tak kunjung naik ialah karena adanya kotoran didalam usus kalian, karena makanan yg kalian makan setiap hari apalagi bila makanan yg kalian makan yakni makanan cepat saji, makanan instan ataupun yg diolah tidak dengan sepengetahuan kalian, maka makanan tersebut bisa menimbulkan kerak / kotoran didalam usus jadinya penyerapan zat gizi, nutrisi & vitamin dari makanan yg kalian makan tidak bisa terserap sempurna ke usus halus. Sudah jadi rumus mutlak jika nutrisi makanan yg kalian makan tidak bisa meresap dengan baik maka pertumbuhan tubuh kalian juga akan terganggu, jadi meskipun makan banyak pun tidak bisa gemuk. Hal itu bisa di atasi jika kalian melakukan detoksifikasi idealnya satu bulan sekali.

Ada beberapa tips yg bisa kalian lakukan untuk menggemukkan badan. Diantaranya ialah :
  1. Makan teratur 3x sehari. Biasakanlah sarapan, makan siang tepat waktu, & makan malam
  2. Menambah jumlah makan. Perhatikan asupan & nilai gizi maknan. Kebutuhan kalori rata-rata setiap hari untuk seorang pria 2200 kalori, & untuk wanita 1900 kalori. Untuk menggemukan badan sebanyak 1/2 kilo tiap minggunya, dibutuhkan tambahan 1000 kalori setiap hari. Buat mengetahui jumlah kalori makanan, kalian bisa konsultasi sama ahli gizi.
  3. Kunyah makanan sampai lembut untuk mempermudah kerja si lambung
  4. Minumlah susu dua gelas stiap hari. Protein di dalam susu berguna untuk membangun jaringan otot, & kalsiumnya buat membantu menguatkan tulang.
  5. Olahraga, selain buat membakar lemak juga dibutuhkan buat membentuk otot. Olahraga yg rutin, membuat tubuh makin aktif sehingga kalian butuh banyak energi, yakni makanan.
  6. Tidur yg cukup, tubuh kalian butuh istirahat delapan jam setiap hari. Tidur yg cukup sangat membantu proses penggemukkan badan.
  7. Kurangi merokok & begadang
  8. Perbanyak minum air putih. Normalnya adalah 8 gelas air perhari.
  9. Konsumsi putih telur 1x sehari
  10. Periksa kesehatan kalian ke dokter

Ramuan Alami Buat Menggemukkan Badan

Ada juga ramuan alami alias herbal yg bisa kalian konsumsi buat menggemukkan badan. Bahan-bahannya gampang ditemukan di lingkungan sekitar kalian.

Ramuan Pertama:
  • Kunyit 2 ons
  • Daun pepaya 2 helai
  • Air bersih 1 liter
  • Kelapa tua 1/2 buah
  • Gula aren secukupnya

Caranya: Kupas kunyit, cuci bersih, parut. Daun pepaya cuci bersih, kemudian parut. Kelapa tua cuci bersih, kemudian parut. Air bersih 1 liter (1/2 liter buat memeras parutan kunyit & daun pepaya. 1/2 liter buat memeras parutan kelapa). Campur semuanya, kemudian rebus hingga matang. Minum ketika hangat. Minumlah sebelum tidur.

Baca Juga :
Susu Penggemuk Badan Di Apotik

Ramuan Kedua:
  • Air panas 1/2 cangkir
  • Biji ceguk 50 buah
  • Madu 1 sdm

Caranya: Cuci bersih ceguk, giling sampai halus. Seduh pakai 1/2 cangkir air panas & 1 sdm madu. Minum air ramuan ini ketika hangat di malam hari sebelum tidur.


Share this: