Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami Dan Permanen

Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami Dan Permanen



Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami Dan Permanen - Bibir merupakan bagian tubuh yg sangat mempengaruhi kecantikan seorang wanita. Kalian tentu mendambakan bibir kalian merah merekah & tentu saja alami yg menjadi dambaan setiap wanita. Bibir yg merah tipis alami tentu saja akan memberikan daya tarik tersendiri buat lawan bicara kalian, bibir merah akan kelihatan bersih & penuh pesona.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami & Permanen

Salah satu hal yg penting di dalam menilai kecantikan seorang wanita ialah bibirnya. Laki-laki tentu saja akan tambah suka bibir yg merah sensual, lembut & kenyal, daripada bibir yg hitam, kasar & kempes. Bahkan, bibir sensual akan senantiasa diasosiasikan dengan bibir merah yg merekah.

Cara merawat bibir supaya tidak hitam

Bibir yg merah akan membuat wanita terlihat lebih sensual & cantik. Bukan hanya itu, bibir merah merona juga jauh lebih indah daripada bibir yg hitam & kasar. Sayangnya, banyak wanita yg terlanjur mempunyai bibir yg gelap. Bibir gelap bisa dikarenakan akibat terlalu sering minum kopi ataupun teh, aktivitas merokok, & paparan sinar matahari yg berlebih. Hal-hal tersebut bisa menghilangkan pelembab alami bibir jadinya berubah warna menjadi semakin gelap.

1. Hentikan kebiasaan buruk kalian.

Kalian harus menghindari berbagai kebiasaan buruk yg bisa merusak bibir kalian seperti merokok & mengelupasi bibir kalian. Seperti halnya yg sudah kalian ketahui bahwa merokok bisa membuat bibir terlihat kehitaman, dan mengelupasi bibir menyebabkan bibir sakit & terkena infeksi.

2. Lakukan perwatan pada bibir kalian.

Rawatlah bibir supaya tetap sehat & terlihat cantik. Perihal cara perawatan bibir tersebut dapat dilakukan dengan beragam cara, seperti yg tertera berikut ini:

Scrubbing dengan menggunakan minyak zaitun. Untuk scrubbing dengan menggunakan minyak zaitun caranya mudah saja. pertama-tama, bersihkan bibir terlebih dulu. Kemudian oleskan minyak zaitun yg sudah dicampur minyak zaitun & gula pasir (secukupnya). Sesudah campuran minyak zaitun & gula pasir sudah merata di bibir, lalu gosoklah bibir perlahan-lahan dengan arah gosokan satu arah, tak boleh bolak-balik). Diamkanlah beberapa saat hingga semua kulit mati terangkat. Berikutnya, cucilah secara rutin di malam hari, nantinya bibir akan merah dengan lembut pada pagi hari.

Scrubbing dengan menggunakan pasta gigi. Sebelum melakukan scrubbing dengan menggunakan pasta gigi, pastikan terlebih dulu bahwa bibir lagi dalam keadaan sehat & tidak sariawan atau terkelupas. Jika bibir benar-benar di dalam keadaan sehat, maka bersihkan bibir terlebih dulu. Kemudian, oleskan sedikit pasta gigi (pasta gigi yg dianjurkan adalah yg sedikit mengandung diterjen) kemudian, gosokkanlah bibir searah dengan lembut, tunggu sampai beberapa saat & bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Perawatan dengan masker pepaya. Pada awalnya, pijatlah bibir dengan lembut lalu oleskanlah bibir dengan pepaya yg sudah dihaluskan. Berikutnya, letakkan sebuah handuk lembut di bibir kemudian gosoklah dengan perlahan-lahan. Tunggu hingga beberapa saat, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami & Permanen

Untuk memerahkan bibir secara alami, hal yg pertama yg harus dilakukan adalah memastikan bahwa semua molekul kotoran, sel kulit mati, & minyak yg menumpuk di bibir sudah bersih sebelum kalian tidur. Bersihkan bibir dengan menggunakan air dingin setiap malam sebelum tidur. Tapi, cara tersebut belum cukup untuk memerahkan bibir secara optimal. Untuk memperoleh bibir merah merona yg alami, kalian bisa mencoba menggunakan beberapa bahan yg ada di bawah ini:

Madu
Ini adalah bahan alami yg sudah digunakan oleh nenek moyang buat mengatasi masalah kesehatan & kecantikan, termasuk memerahkan bibir. Biasakan diri untuk mengoleskan madu ke bibir dengan merata sebelum tidur.
Madu akan membantu untuk menjaga sel-sel kilit pada bibir & membuatnya terlihat lebih cerah secara alami. Tapi, pastikan di sekitar tempat tidur tak ada semut karena dikhawatirkan kalian harus bangun pagi dengan bibir yg bengkak karena di gigit semut.

Jeruk Nipis
Pada dasarnya, jeruk nipis adalah bahan pemutih kulit alami. Selain bisa membantu memutihkan kulit, jeruk nipis juga bisa membantu mencerahkan warna bibir. Caranya adalah campur 2 sdm lemon & air mendidih dengan 2 sdm madu.
Balurkan ramuan tersebut ke bibir secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, cuci bibir dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yg maksimal.

Air Mawar

Setiap kali sebelum tidur malam, usap bibir kalian dengan kapas yg sudah dibasahi oleh air mawar dingin. Air mawar berperan untuk melembutkan kulit bibir & bisa memerahkan bibir secara alami & permanen.

Kunyit
Bahan alami lain yg bisa dipakai untuk memerahkan bibir adalah kunyit. Caranya mudah saja camput sejumput kunyit bubuk dengan satu sendok teh krim susu atau susu dingin. Pijatlah bibir kalian dengan campuran susu & kunyit tersebut setiap hari paling tidak 5 menit. Hal tersebut akan membuat bibir jadi lebih kenyal & berwarna merah alami.

Minyak Almond
Warna bibir yg berubah jadi hitam bisa jadi akibat bibir kering & kurang lembab. Minyak almond menyimpan zat yg bisa melembabkan bibir. Caranya cukup oleskan minyak almond secara merata ke bibir sebelum tidur di malam hari.

Agar mendapatkan hasil yg efektif, minyak almond dapat dicampur dengan madu & jus lemon. Jika kalian kesulitan menemukan minyak almond, ini bisa juga diganti dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sama ampuhnya dengan minyak almond buat memerahkan bibir secara alami.

Daun Ketumbar
Daun ketumbar ternyata bisa digunakan buat memerahkan bibir. Daun ketumbar ini bekerja dengan cara memudarkan warna gelap yang ada di kulit bibir. Cara penggunaannya, haluskan dua lembar daun ketumbar & tambahkan sedikit air. Kemudian, oleskan ramuan ini pada bibir & tunggu selama 20 menit. Lalu, cuci dengan menggunakan air hangat. Cara tersebut sebaiknya juga dilakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil maksimal.


Share this: