Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dan Minum Susu

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dan Minum Susu




Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dan Minum Susu - Mengatasi bayi susah makan jadi tugas yg sangat wajib untuk seorang ibu. Pasalnya, tidak sedikit bayi yg memang sangat sulit saat diberi makan. Padahal makanan merupakan hal penting untuk perkembangan otak & juga pertumbuhan si bayi. Apakala telat makan atau makan tak teratur maka pertumbuhan buah hati kalian akan terhambat. Lantas bagaimana dengan bayi yg sulit sekali makan?

Mengatasi Bayi sulit Makan dengan Menu Variasi
Untuk cara mengatasi bayi susah makan, kalian bisa mengatasinya dengan mencoba agar membuat makanan yg paling disukai bayi kalian. Makanan tersebut bisa kalian buat variasi menu yg bisa menarik perhatiannya tanpa mengesampingkan kandungan gizi yg dibutuhkannya.

Kalian harus ingat bahwa bayi atau anak rata-rata menyukai sesuatu yg terlihat lucu & menarik baginya. Apabila ada jenis makanan yg tak bayi kalian sukai, kalian bisa menunda pemberian makanan jenis tersebut untuk beberapa hari & dapat kalian berikan kembali setelah itu.

Mengatasi bayi susah makan misalnya adalah membuat makanan yg menarik dimatanya. Makanan yg menarik untuk si buah hati biasanya yaitu makanan yg mempunyai warna.

Kalian bisa membuat kue lembut yg terbuat dari buah ataupun protein yg dibutuhkan buat pertumbuhan bayi kalian dengan mencampurnya bersama meses warna warni atau juga bisa kalian buat kue-kue dengan bentuk yg lucu, namun tetap yg mudah untuk di makan si bayi & menempatkannya pada wadah yg lucu & berwarna sehingga menarik perhatian si bayi.

Bukan hanya melakukan variasi pada menu makanan si bayi, kalian bisa memperhatikan jadwal makan si bayi. Jadwal tersebut akan membuat bayi kalian lapar di waktu yg tepat ketika jadwal makannya tiba sehingga akan lebih mudah untuk memberinya makan.

Selain variasi makanan & jadwal makan yg tepat, suasana makan yg menyenangkan akan membuat bayi kalian senang untuk makan. Seperti mendengarkan lagu anak2 yg lembut, atau kalian bisa mengajak bayi kalian ketempat yg ia sukai dengan sirkulasi udara yg baik sehingga akan membuat anak kalian merasa nyaman & mulai menikmati makanannya sampai habis.

Sebaiknya kalian sebagai orang tua jangan pernah maksa bayi untuk menghabiskan makanannya. Kalian hanya perlu mengikuti ritme makan si anak supaya dia senang & dengan sendirinya akan membuat kalian mudah untuk memberinya makan. Sekian ulasan mengenai cara mudah mengatasi anak yang susah makan semoga bermanfaat untuk kalian & bayi kalian.



Share this: