Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama Membekas

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama Membekas



Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama Membekas - Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan bahan alami terlengkap & diantaranya ada metode yg belum kalian ketahui & mungkin mengejutkan kalian. Penyakit cacar bisa meninggalkan bekas berupa bopeng pada tubuh yg tentu saja menggangu penampilan apalagi di bagian tubuh yg sangat diperhatikan seperti wajah. bekas luka dari cacar bisa mempengaruhi kepercayaan diri kita.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama Membekas

MADU
Gunakanlah madu tersebut ketika malam hari dengan lembut supaya bisa mengurangi bekas luka atau bopeng & membantu penyembuhan kulit. Kini jenis khusus dari madu yg disebut madu Manuka mempunyai sifat kuat anti-inflamasi & anti-oksidan.

MENTIMUN
Mentimun dikenal untuk pendinginan & efek menenangkan pada kulit. Hal yg sama berlaku untuk penggunaan ketimun sebagai obat rumahan untuk mengatasi bopeng bekas cacar.

JUS LEMON
Jus lemon bisa di minum langsung atau boleh dicampur dengan produk alami lainnya misal susu, minyak almond atau madu & diterapkan ke kulit. Bertahan untuk sementara waktu & kemudian dicuci hingga bersih.

KUNYIT
Kunyit bisa membantu mengurangi bekas luka bopeng akibat cacar. Bisa digunakan sebagai pasta & diterapkan ke kulit secara teratur. Krim jaman sekarang itu banyak yg mengandung kunyit yg bisa digunakan sebagai pengobatan bekas cacar air.

TOMAT
Tomat mempunyai efek pendinginan terutama untuk bekas luka baru yg masih lunak. Gunakanlah jus tomat atau menggosok tomat ke kulit sensitif ataupun ke bekas luka cacar air. Kemudian cuci dengan menggunakan air bersih.

MINYAK ZAITUN
Lakukan pijatan lembut dengan menggunakan minyak kelapa murni ataupun minyak zaitun untuk menghilangkan bekas cacar air. Minyak zaitun banyak mengandung asam lemak omega-3 yg sangat baik buat kesehatan kulit kalian.

ES BATU
Jika kalian baru terkena Cacar maka kalian bisa sekali dengan mudah mengobatinya dengan bantuan es. Es batu mengurangi pembengkakan, kemerahan & nyeri. Menggosok sebuah es batu pada bekas cacar. Es membantu mengurangi pori-pori & karena itu meminimalkan timbulnya bekas luka cacar.
    Baca Juga :


Share this: