Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Dengan Cepat



Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Dengan Cepat - sebetulnya sudah banyak obat yg dijual untuk menghilangkan bekas luka yang ada di wajah, namun tidak semua orang mempunyai tipe kulit yg bisa menerima berbagai jenis bahan kimia yg terkandung di dalam obat. Khususnya para wanita yg kebanyakan mempunyai tipe kulit wajah yang sensitif, sehingga obat penghilang bekas luka pada wajah tidak berlaku untuk pemilik kulit sensitif.

Tetapi jangan khawatir, karena bukan hanya obat berbahan kimia, ada obat dengan bahan alami yg bisa menghilangkan bekas luka pada wajah. Dan tentu saja juga aman untuk si pemilik kulit sensitif. Apa sajakah itu?

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Dengan Cepat

MASKER PUTIH TELUR

Campurkan bahan:
Sedikit perasan jeruk lemon
Satu sendok makan madu
Satu putih telur

Campur ke dalam mangkok kecil dengan ukuran yg sama, lalu aduk-aduk sampai tercampur rata. Setelah itu balurkan ke wajah, tunggu sampai benar-benar kering. Kelupas masker & cuci dengan menggunakan air hangat. Jangan lupa balurkan pelembab setelahnya.

MASKER KUNYIT

Campurkan bahan:
Satu sendok teh bubuk kunyit
Satu sendok teh minyak kelapa

Setelah kedua bahan tercampur & diaduk, langsung balurkan ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama 11 menit & jangan berlebih, karena warna kuning yang ada di kunyit dikhawatirkan akan menempel & susah hilang di wajah. Lalu cuci dengan menggunakan air dingin & jika ada sisa kuning berasal dari kunyit, segera cuci wajah pakai sabun wajah. Lakukanlah cara tersebut setiap hari supaya bekas luka memudar semakin cepat.

Masker Madu

Banyak yg bisa dilakukan dengan madu, salah satu keajaiban yg dianugerahkan Tuhan. Madu bisa digunakan untuk berbagai hal, entah buat campuran minuman, diminum secara langsung, atau juga dioleskan pada area yg ada bekas luka, termasuk wajah. Bila digunakan secara terus menerus & teratur, wajah yg memiliki bekas luka pun bakal berangsur-angsur memudar.

Campurkanlah 1 sendok makan madu murni dengan satu sendok minyak kelapa ataupun minyak zaitun. Kemudian balurkan ke daerah wajah yg mempunyai bekas luka atau pun bekas jerawat. Pijat-pijatlah selama 2 menit, lalu lap dengan menggunakan handuk kecil yg sudah dibasahi dengan menggunakan air panas.

Itulah masker alami yg bisa kalian buat untuk menghilangkan bekas luka. Memang bekas luka tak memberikan efek negatif & berbahaya bagi kulit, tapi sebagian besar wanita akan merasa parno karena adanya bekas luka pada wajah mereka.


Share this: