Cara Menghilangkan Bekas Luka Gatal Di Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Gatal Di Kaki Secara Alami



Cara Menghilangkan Bekas Luka Gatal Di Kaki Secara Alami - Apakah kalian merasa kurang percaya diri dengan terdapatnya bekas luka di tubuh kalian? Tenang, di kesempatan kali ini saya akan kasih solusinya. Bekas luka di kulit memang sangat susah untuk dihilangkan, bahkan ada produk-produk yg ditawarkan tapi tidak membuahkan hasil yg maksimal.

Cara yg akan saya bagikan kepada kalian yakni dengan cara yg alami, cara ini sangat aman & tidak menimbulkan efek samping seperti gatal-gatal , iritasi, ataupun kulit memerah. Perhatikan informasinya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Gatal Di Kaki Menggunakan Bahan Alami

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka gatal secara alami, diantaranya ialah :

Pakai jeruk lemon
Jeruk lemon mempunyai kandungan vitamin C & zat asam yg cukup tinggi, sehingga sangat ampuh untuk mencerahkan kulit termasuk untuk menghilangkan noda ataupun bekas luka pada kulit.

Caranya yakni :
Siapkan satu buah lemon segar, kemudian belah jadi dua bagian. Sebelum menggunakannya, ada baiknya bersihkan terlebih dulu kulit kalian dengan menggunakan air hangat & keringkan pakai handuk lembut. Kemudian, ambil potongan jeruk lemon yg sudah disiapkan, selanjutnya gosok-gosokan pada kulit yg ada noda secara merata & diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan pakai air dingin. Lakukan cara tersebut dengan rutin & teratur setiap malam sebelum tidur, setelah pemakaian kulit akan terlihat lebih bersih & segar.

Pakai mentimun
Siapkanlah buah mentimun, lalu potong-potong & haluskan dengan menggunakan blender sampai halus. Kemudian, bersihkan terlebih dulu bekas luka dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori & mengeluarkan kotoran yg ada didalamnya. Lalu oleskan bahan yg tadi disiapkan secara merata ke bekas luka, diamkan semalam sampai esok pagi. Di keesokan harinya, bersihkan dengan pakai air dingin & lakukan cara tersebut dengan rutin setiap malam sampai noda pada kulit memudar & menghilang.

Pakai buah tomat
Bersihkan kulit yg ada bekas luka dengan menggunakan air hangat, kemudian keringkan pakai handuk lembut. Setelah itu, siapkanlah satu buah tomat yg segar & haluskan dengan menggunakan blender hingga halus. Selanjutnya bisa dibalurkan pada kulit bekas luka gatalnya, ketika pembaluran lakukanlah sambil digosok-gosok memutar supaya sel kulit mati bisa terangkat & diamkan selama 30 menit. Lalu basuh dengan air dingin sampai bersih, lakukan cara tersebut dengan rutin & teratur setiap malamnya.

Menggunakan Lidah Buaya
Tanaman herbal yg banyak manfaat ini mengandung asam amino & lignin yg bisa melembabkan kulit kalian, mempercepat regenerasi sel kulit, & mencegah peradangan. Untuk penggunaannya juga sangat mudah, yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya ke kulit bekas luka gatal kalian, & biarkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Pakai air perasan jeruk nipis
Siapkanlah 2-3 buah jeruk nipis segar, kemudian belah & peras airnya. Kemudian, gunakan perasan air jeruk nipis tersebut buat dioleskan pada kulit bekas luka. Diamkan selama semalaman, bersihkan di keesokan harinya. Lakukan cara tersebut dengan rutin & teratur setiap malamnya sebelum tidur.

Menggunakan Minyak Zaitun
Cara yg bisa kalian lakukan untuk menggunakan bahan alami ini yakni dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kalian yg ada luka, beri sedikit gosokan kecil & biarkan hingga meresap atau kering. Kemudian, cuci dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari saat hendak akan tidur.

Menggunakan Madu Alami
Cara yg bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bekas luka gatal di kakli kalian yakni dengan mengoleskannya dan beri sedikit gosokan kecil, kemudian biarkan sampai kering. Lalu bersihkan pakai air hangat hingga bersih.

Menggunakan Buah Mengkudu
Siapkanlah buah mengkudu yg sudah di ambil dagingnya. Lalu haluskan hingga membentuk adonan pasta. Kemudian, oleskan pasta ke bekas luka gatal di kaki kalian, kemudian biarkan sampai kering & terakhir bersihkan dengan menggunakan air hingga bersih.

Itu dia sejumlah cara menghilangkan bekas luka gatal secara alami, lakukan cara tersebut dengan rutin & teratur agar mendapatkan hasil yg maksimal. Demikianlah informasi yg bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat & selamat mencoba.
    Baca Juga :


Share this: