Cara Menghilangkan Bulu Kaki Agar Tidak Tumbuh Lagi

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Agar Tidak Tumbuh Lagi



Cara Menghilangkan Bulu Kaki Agar Tidak Tumbuh Lagi - Jika kamu pria atau wanita yg peduli pada penampilan fisik, mempunyai bulu kaki yg lebat pasti jadi mimpi buruk tersendiri.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Agar Tidak Tumbuh Lagi

Elektrolisis
Elektrolisis adalah cara menghilangkan bulu di kaki dengan memasukan jarum tipis ke dalam folikel bulu kaki. Jarum tersebut mengalirkan arus listrik yg merusak folikel rambut sehingga tak bisa lagi menjadi tempat tumbuh rambut. Tapi agar dapat melakukan elektrolisis kalian harus mengeluarkan banyak uang & siap menanggung rasa sakit. Bukan hanya itu karena prosesnya dilakukan satu per satu, dengan begitu waktu yg dibutuhkan untuk menghilangkan bulu sangat memakan waktu hingga berjam-jam.

Laser Hair Removal
Laser hair removal dikerjakan dengan cara memaparkan sinar laser ke folikel rambut yg ingin dihilangkan. Cara hilangkan bulu kaki ini lebih disukai ketimbang elektrolisis karena prosesnya lebih cepat & lebih murah. Beda dengan elektrolisis yg bisa menghilangkan bulu kaki secara permanen, cara laser hair removal ini hanya mengurangi pertumbuhan bulu kaki saja.

Waxing
Waxing lebih sering dilakukan banyak orang karena caranya lebih mudah digunakan & lebih murah. Cara ini banyak disediakan di salon ataupun tempat perawatan tubuh & tidak memerlukan penanganan dokter ahli. Kalian bahkan bisa melakukan ini dari rumah. Meskipun cara ini tidak permanen tapi bulu kaki lebih lama tumbuh ketimbang dengan mencukur bulu kaki. Hal tersebut dikarenakan akar rambut juga tercabut ketika waxing. Namun beberapa hal yg perlu diperhatikan ketika melakukan waxing supaya tidak terjadi iritasi, ialah:

Jangan melakukan waxing di daerah kulit yg lagi mengalami peradangan
Jangan melakukan waxing ketika baru terkena sunburn
Jangan melakukan waxing sehabis melakukan operasi
Jika mempunyai kulit sensitif sebaiknya mencari cara lain

Beberapa cara lain yg perlu kalian hindari adalah mengkonsumsi obat obatan atau suplemen tertentu yg mengaku bisa mengurangi tumbuhnya bulu pada kaki. Pertumbuhan bulu dibagian tubuh dipengaruhi oleh hormon androgen yg berbeda dari masing-masing orang. Obat-obatan tertentu mungkin bisa menekan pengeluran hormon tersebut tapi harus dipertimbangkan juga efek sampingnya ke sistem tubuh yang lain.


Share this: