Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Tradisional

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Tradisional



Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Tradisional - Flek hitam adalah satu dari beberapa masalah pada kulit wajah. Penyebab utama munculnya flek hitam di wajah adalah sekresi yg berlebihan yg dihasilkan dari melamin kulit, bukan hanya itu penyebab lain karena tak seimbanganya hormon di dalam tubuh, menopouse, kehamilan, kekurangan mineral, kekurangan vitamin, gangguan usus atau stress. Untuk wajah bisa kalian lakukan dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami misalnya denbgan buah-buahan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Tradisional

Jeruk Lemon
Cara menggunakan jeruk lemon buat menghilangkan flek hitam pada wajah yakni pertama-tama peras buah lemon pakai saringan & taruh ke dalam mangkuk. Setelah itu ambil kapas bola & tuangkan perasan lemon ke kapas tersebut. Kemudian oleskan ke wajah, jika sudah rata diamkan sampai mengering selanjutnya cuci dengan menggunakan air bersih. Untuk sementara waktu wajah jangan terkena sinar matahari dulu, karena akan membuat kulit wajah jadi sensitif.

Buah Pepaya
Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan pepaya adalah ambil buah pepaya kemudian menjadi beberapa potongan lalu haluskan buah pepaya, kemudian balurkan pada bagian wajah yg mengalami flek hitam. Diamkan selama sepuluh atau lima belas menit kemudian cuci wajah dengan air bersih yg mengalir. Selain daging buah pepaya yg memiliki manfaat untuk wajah, kulit buah pepaya juga bisa kalian manfaatkan untuk dijadikan scrub pada lutut atau siku tangan.

Kentang
Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan kentang, gunakanlah 2-3 buah kentang kemudian parut kentang, tambahkan dengan sedikit air, peras parutan kentang pakai penyaring yg bersih. Kalian bisa menambahkan perasan jeruk nipis dan satu sendok madu kedalamnya. Kemudian oleskan pada bagian yg berbintik hitam pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit kemudian cuci sampai bersih.

Kulit Buah Semangka
Cara menggunakanya adalah iris buah semangka & ambil kulitnya saja, kemudian usapkan bagian dalam kulit secara pelan-pelan ke wajah yg berbintik hitam, kemudian diamkan sekitar 15 menit lalu cuci dengan air bersih.

Minyak Cendana
Untuk penggunaan pada kulit wajah, kalian bisa menambahkan seperti air mawar & jus lemon. Kemudian usapkan kebagian wajah yg memiliki flek hitam. Diamkan sampai mengering setelah itu cuci sampai bersih.

Itulah sejumlah tips perawatan wajah untuk menghilangkan flek hitam dengan bahan alami. Supaya hasil maksimal lakukan secara rutin & terus menerus. Flek hitam memang tak mudah dihilangkan namun dengan melakukan perawatan diatas seiring dengan berjalannya waktu, flek hitam di wajah akan menghilang.


Share this: