Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Tanpa Merusak Rambut

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Tanpa Merusak Rambut



Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Tanpa Merusak Rambut - Jika tak berhati-hati menggunakan cara menghilangkan kutu rambut, bukan kutu rambut yg bisa dibasmi tapi kerusakan pada rambut yg kalian dapatkan. Berikut dibawah ini akan diulas tentang cara hilangkan kutu rambut dengan bahan alami tanpa merusak rambut.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Tanpa Merusak Rambut

Hindari bahan kimia untuk hilangkan kutu rambut
Sebagian orang memilih jalan pintas buat menghilangkan kutu di rambut, termasuk dengan menggunakan bahan kimia. Berikut dibawah ini beberapa hal yg bisa kalian jadikan pertimbangan untuk menghindari bahan kimia agar mengobati & membersihkan kutu yang ada di rambut.

Menimbulkan efek samping
Beberapa bahan kimia yg digunakan untuk menghilangkan kutu di rambut mempunyai berbagai efek samping. Rambut dapat mengalami iritasi bahkan sampai pada kulit kepala. Hal tersebut sangat berbahaya buat kesehatan rambut & kulit kepala dalam jangka panjang.

Beberapa Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami Tanpa Merusak Rambut

1. Gunakan Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa ke seluruh lapisan rambut sampai kulit kepala sambil memijat-mijat dibagian kulit kepala. Lakukan selama 21 menit setelah itu diamkan selama 16 menit. Cuci rambut hingga bersih & lakukan cara ini ketika sore hari setelah selesai beraktifitas. Lakukan secara rutin 3 hari sekali sampai kutu rambut kalian hilang.

2. Jeruk nipis & minyak kayu putih
Minyak kayu putih campur sama air jeruk nipis bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Balurkan campuran tersebut ke semua bagian rambut hingga kulit kepala & tutup dengan shower cap selama 1 jam. Setelah itu cuci dengan shampo sampai bersih & biarkan rambut kering dengan sendirinya. Lakukanlah selama 2 hari sekali pada sore hari agar hasil yg diperoleh maksimal.

3. Gunakan bawang merah
Tumbuk bawang merah sampai halus & mengeluarkan air. Balurkan air bawang merah tersebut ke semua bagian rambut & kulit kepala sampai merata. Diamkan selama 21 menit setelah itu cucilah rambut pakai shampo sampai bersih. Lakukanlah secara rutin setiap sore harinya selama kutu di rambut kalian belum menghilang secara total.

4. Gunakan cuka putih
Oleskan cuka putih ke seluruh lapisan rambut sampai ke kulit kepala. Diamkan sebentar selama 15 sampai 20 menit, kemudian cuci rambut dengan shampo agar menghilangkan bau cuka. Lakukan ini 3x sehari untuk mendapatkan hasil yg maksimal.

Beberapa cara diatas bisa menjadi alternatif cara hilangkan kutu rambut. Terapkanlah cara menghilangkan kutu rambut ini dengan teratur sehingga kalian mendapat hasil yg maksimal.
    Baca Juga :


Share this: