Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat



Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat - Kutu rambut adalah parasit yg hidup di dalam kulit kepala & batang rambut. Rupanya, masalah rambut berkutu tak cuma dialami oleh anak kecil saja. Orang dewasa juga bisa tertular. Tidak perlu bingung memikirkan cara untuk menghilangkan kutu rambut & telurnya. Pasalnya, beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan bahan-bahan berikut ini bisa dijadikan pilihan.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat

Basmi Kutu Pakai Bawang Putih

Aroma bawang putih yg kuat rupanya bisa memabukkan & membasmi kutu rambut. Cara mengaplikasikannya hanya dengan mencampurkan 8 atau 10 siung bawang putih yg sudah berbentuk pasta dengan 2 atau 3 sendok teh air perasan jeruk nipis. Oleskan ke kulit kepala & diamkan selama 1 setengah jam. Cuci sampai bersih dengan menggunakan air hangat. 

Garam Dapur Bisa Juga Membasmi Kutu

Campurkanlah setengah cup garam dapur dan setengah cup cuka. Aduk sampai rata & masukkan ke dalam spray bottle. Semprotkan ke seluruh bagian rambut sampai basah. Bungkus menggunakan shower cap selama 2 jam. Cuci sampai bersih & balurkan conditioner. Ulangi langkah itu selama 3 hari berturut-turut untuk memperoleh hasil maksimal.

Hambat Gerak Kutu Dengan Menggunakan Minyak Kelapa

Tekstur minyak kelapa yg licin akan menghambat gerak kutu rambut. Keadaan tersebut akan mempersulit kutu rambut beranak bercucu. Tips untuk menghilangkan kutu rambut pakai minyak kelapa adalah dengan mencuci rambut menggunakan cuka apel terlebih dulu. Bubuhkan minyak kelapa ke kulit kepala & rambut secara menyeluruh & bungkus menggunakan shower cap selama 6 sampai 8 jam. Selanjutnya, sisir rambut agar merontokkan kutu rambut & keramasi dengan menggunakan sampo favorit.

Cara Praktis Hilangkan Kutu Dengan Menggunakan Cuka Putih

Cara praktis & murah untuk menghilangkan kutu rambut ialah dengan menggunakan cuka putih. Larutkan air & cuka putih dengan perbandingan yg sama. Balurkan cairan tersebut ke rambut & kulit kepala. Bungkus dengan menggunakan handuk kurang lebih 2 jam. Selanjutnya, sisir rambut dengan menggunakan sisir yg sudah direndam ke dalam cuka.

Menghilangkan kutu rambut secara alami terbukti bisa disiasati dengan menggunakan bahan-bahan yg ada di rumah. Namun, supaya cara membasmi kutu rambut bisa berhasil, jangan lupa untuk menerapkannya dengan rutin.
    Baca Juga :


Share this: