Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari



Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari - Semua orang sudah pasti setuju bahwa hal ini akan mengganggu penampilan. Seseorang yg terkena panu akan muncul bercak putih sampai dengan cokelat. Rasa gatal apalagi jika sedang berkeringat jadinya tentu saja akan mengganggu kenyamanan. Walaupun penyakit tersebut tidak berbahaya, tapi kalian perlu waspada sebab sewaktu – waktu panu yang ada di kulit bisa muncul kembali saat cuaca lagi panas. Oleh karena itu, cermati penyebab datangnya panu di kulit agar mencegahnya timbul kembali.

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari

Penyebab Panu di Wajah

- Lingkungan yg lembab & panas
- Keringat yg berlebihan
- Kulit berminyak
- Penggunaan antibiotic atau hormonal dalam jangka panjang jadi mengganggu keseimbangan flora normal yg ada di dalam tubuh.
- Menurunnya sistem imun (kekebalan tubuh)
- Kecenderungan genetik atau keturunan

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari

Pakai bawang putih
Cara menghilangkan panu dengan memakai bawang putih cara cukup mudah dengan hanya menggosokkan irisan bawang putih ke kulit yg ada panunya. Lakukan hal tersebut 2 kali sehari ketika setelah mandi pagi & sore.

Pakai belimbing wuluh
Caranya tumbuk belimbing wuluh secukupnya. Lalu campurkan dengan air kapur sirih. Kemudian dioleskan ke kulit yg terkena panu. Lakukanlah sebanyak 2x sehari sampai panu menghilang.

Pakai lengkuas
Caranya adalah dengan memarut lengkuas seperlunya, kemudian peras & ambil airnya. Lalu oleskan air lengkuas pada kulit yg terkena panu. Lakukanlah dengan rutin setelah mandi.

Pakai jeruk nipis
Caranya adalah dengan hanya mengoleskan daging buah jeruk nipis pada kulit yg ada panunya, atau dengan memerasnya terlebih dulu lalu air perasannya dioleskan ke daerah kulit yg terkena panu.

Pakai belerang
Tumbuk belerang sampai benar – benar halus lalu campurkan dengan sedikit minyak kelapa & air jeruk nipis. Balurkan campuran ketiga bahan tersebut pada kulit. Lakukan dengan rutin 2x sehari sampai panu menghilang.

Pakai buah atau biji daun jinten
Caranya, cuci biji daun jinten lalu giling sampai halus. Tempelkan biji daun jinten yg sudah halus pada panu kemudian balut dengan kain kasa. Lakukan 3x sehari, sampai panunya menghilang.


Share this: