Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi Yang Sudah Mengeras

Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi Yang Sudah Mengeras




Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi Yang Sudah Mengeras - Karena plak gigi yg sudah mengeras memang sangat susah dihilangkan, maka kalian membutuhkan cara khusus untuk menghilangkannya. Cobalah satu dari beberapa cara yg kami rangkum berikut dibawah ini. Semoga membantu kalian semua.

1. Membersihkan plak gigi Yang Sudah Mengeras dengan menggunakan Kulit Jeruk

Cara menghilangkan plak gigi yg sudah mengeras pertama adalah dengan mencoba menggunakan kulit jeruk. Yg digunakan adalah bagian dalam kulit jeruk yg matang, yaitu bagian yg berwarna putih. Caranya, gosokkanlah bagian dalam kulit jeruk saat menjelang tidur. Gosokkan kebagian plak gigi yg sudah mengeras kemudian diamkan tanpa dibilas. Dengan rutin lakukanlah setiap malam, maka ketika beberapa hari plak gigi kalian akan rontok.

Kelemahan cara ini ialah tidak cocok bagi kalian yg pemiliki gigi sensitif. Rasa kecut/asam yang ada di kulit jeruk akan memicu rasa ngilu di gigi kalian yg sensitif. Jika keadaan kalian seperti itu, maka gunakanlah cara menghilangkan plak gigi yg sudah mengeras selain nomor pertama ini.

2. Menghilangkan plak gigi yang Mengeras dengan menggunakan Baking Soda

Selain dengan kulit jeruk, kalian bisa juga gunakan baking soda buat menghilangkan plak gigi yg sudah mengeras. Caranya, balurkan baking soda ke bagian gigi yg timbul karang kemudian diamkan selama 10 menit. Kemudian segera gosok gigi.

Catatannya, tidak boleh selalu menggunakan baking soda buat mebersihkan gigi sebab sifatnya yg mengikis. Tidak juga disarankan mencampur baking soda bersama buah apapun untuk bersihkan plak gigi ini.

3. Menghilangkan plak gigi Yang Mengeras dengan menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan plak gigi yg berikutnya adalah dengan lidah buaya. Ini adalah pilihan yg lebih aman sebab tidak ada efek sampingnya. Kalian hanya perlu dengan rutin mengoleskan gel lidah buaya ke bagian plak gigi. Lakukanlah selesai gosok gigi malam hari saat akan tidur. Kemudian diamkan gel lidah buaya menempel sampai pagi & baru dibilas esok pagi ketika gosok gigi ketika bangun tidur.

Cara tersebut memang belum teruji secara klinis, tapi banyak juga yg berhasil. Yg perlu kalian perhatikan adalah tidak boleh mengoleskan jel lidah buaya itu ketika gigi lagi sakit. Selain itu mungkin kalian harus tahan dengan rasa jel lidah buaya yg agak berbau & berasa khas tersebut.

4. Menghilangkan plak gigi Dengan mengkonsumsi Buah-buahan & Sayur

Cara ini agak lambat & terkesan santai. Bisa cocok untuk kalian yg tidak terlalu mempermasalahkan adanya plak gigi. Disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan yg mempunyai kandungan vitamin C tinggi. Contohnya stroberi & apel. Dengan rutin mengonsumsi buah, maka lama-kelamaan plak gigi yg mengeras akan berkurang dengan sendirinya.

5. Menghilangkan plak gigi Dengan mengkonsumsi Keju

Keju adalah makanan olahan susu yg banyak mengandung kalsium & berguna untuk mencegah gigi keropos. Selain itu, ketika makan keju maka kelenjar ludah di dalam mulut akan berselera untuk mengeluarkan air ludah semakin banyak. Nah, air ludah tersebut berguna untuk menghilangkan plak gigi yg sudah mengeras. Bakteri yg ada di dalam mulut bisa juga mati karena kita menyantap keju. Dengan rutin memakan keju maka plak gigi perlahan bakal terkikis & hilang. Tapi cara tersebut memang butuh kesabaran sebab prosesnya tidak instan.

6. Menghilangkan plak gigi dengan menggunakan Teh Hitam

Secara turun temurun, teh hitam sudah terkenal menjadi salah satu minuman tradisional yg berkhasiat. Termasuk diantaranya buat kesehatan gigi. Kandungan antibiotik & anlgetik di dalam teh hitam berguna untuk menghilangkan bakteri yang ada di gigi. Rutinkanlah berkumur bersama seduhan teh hitam, maka plak gigi yg sudah mengeras akan menghilang dengan cepat.

7. Menghilangkan plak gigi dengan menggunakan Biji Wijen

Dari situs Healthy Life Vision, rupanya biji wijen bisa dipakai untuk menghilangkan plak gigi yg mengeras. Caranya juga sangat mudah & sederhana. Ambillah setengah sdt biji wijen kemudian kunyah perlahan sampai halus, namun jangan ditelan. Mungkin cukup sulit bagi kalian yg giginya sudah tidak utuh lagi. Sehabis dirasa cukup halus biji wijen yg kalian kunyah, ambillah sikat gigi kemudian gosok gigilah tanpa menggunakan pasta gigi/odol. Dalam satu minggu lakukan tips tersebut sebanyak tiga atau empat kali, & biasanya hasil akan terasa setelah satu bulan.

8. Menghilangkan plak gigi Dengan mengkonsumsi Makanan Pedas

Menurut laporan situs Style Craze mengabarkan bahwa makanan pedas rupanya bisa bermanfaat untuk menghilangkan plak gigi yg mengeras. Secara teknik diuraikan bahwa makan yg pedas akan membuat air ludah mengalir semakin banyak jadinya bekerja untuk mengikis plak gigi. Tips tersebut tentu saja tidak cocok bagi kalian yg punya alergi ataupun tidak kuat sama makanan pedas.

9. Menghilangkan plak gigi dengan menggunakan Cuka Apel

Cuka apel terbukti mempunyai banyak manfaat buat tubuh. Cuka Apel ini juga termasuk jenis obat tradisional yg salah satu manfaatnya ialah untuk menghilangkan plak gigi yg sudah mengeras. Untuk itu kalian bisa mengoleskan cuka apel ke sikat gigi kemudian digunakan untuk menyikat gigi. Setelah selesai sikat gigi jangan langsung berkumur namun diamkan selama 10 menit. Baru kemudian kalian boleh berkumur membersihkan bekas cuka apel tersebut. Dengan rutin pakai cuka apel, dengan begitu plak gigi akan segera hilang.

Nah, itu dia cara cara menghilangkan plak gigi yg sudah mengeras yg tentu saja bisa dengan mudah kalian terapkan salah satunya. Selamat mencoba.



Share this: