Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dan Diet Ketat

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dan Diet Ketat



Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dan Diet Ketat - Kelebihan berat badan memang begitu banyak dikeluhkan baik pria ataupun wanita, kelebihan berat badan sungguh seringkali menimbulkan masalah atau berdampak negatif untuk kesehatan atau sebut saja mudah mengundang penyakit diabetes, kolesterol, jantung, asam urat & lain sebagainya.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dan Diet Ketat

Kelebihan berat badan bukan hanya karena faktor genetika ( keturunan ) ada banyak faktor lain yg menyebabkan tubuh mengalami kenaikan berat badan misalnya adalah makan-makanan yg mengandung lemak tinggi ( lemak jenuh ), kebiasaan yg buruk mengemil berlebihan, rasa stress yg dilampiaskan dengan makan sampai pola makan tak beraturan, makan melebihi porsi & banyak lagi penyebab lainnya.

Bila kalian tidak sempat berolahraga tapi kepingin penurunan berat badan berjalan secara efektif, cukup pastikan ada 2 poin ini di dalam diet kalian.

Ada 2 hal sederhana yg bisa membantu menurunkan berat badan secara alami, tanpa rutin olahraga ke gym atau diet ketat, yakni:

Makan lebih banyak serat

Serat merupakan satu dari beberapa nutrisi terbaik pendukung berat badan ideal, namun kebanyakan orang hanya mengonsumsi setengah dari jumlah harian serat yg direkomendasikan (25 gram untuk wanita & 38 gram untuk laki-laki).

Pasalnya, serat memainkan peran besar di dalam mengendalikan rasa lapar, layaknya spons didalam perut, serat akan mengembang di dalam perut kalian & membuat kalian merasa tetap kenyang lebih lama daripada nutrisi lainnya. Mengkonsumsi serat juga akan mendorong pertumbuhan bakteri baik di dalam perut, jenis bakteri yg membuat hormon rasa lapar kalian di kontrol. Jadi, semakin kecil kemungkinan kalian untuk ngemil & mengasup kalori yg tak perlu.

Penelitian baru-baru ini bahkan sudah menunjukkan bahwa serat mempunyai kemampuan untuk menjebak kalori lainnya selepas dicerna. Artinya, serat juga membantu kalian untuk menyingkirkan kalori yg sudah ada didalam tubuh. Serat juga bisa ditemukan di dalam makanan yg mengandung biji-bijian, dan di dalam kacang-kacangan, buah & sayuran.

Kurangi porsi setiap kali makan

Makanlah seperti biasanya, tapi kurangi porsi setidaknya 30%. Misal, kalian mungkin berpikir bahwa semangkuk nasi adalah 1 porsi, sekarang, konsumsilah sepertiga dari mangkuk nasi tersebut.

Bila kalian berhasil memotong porsi di setiap kali makan, tanpa sadar kalian akan memotong jumlah kalori yg masuk ke dalam tubuh, yg pada gilirannya akan membantu untuk menurunkan beberapa kilogram berat badan. Sehingga, kalian tidak perlu menghindari makanan favorit, cukup kurangilah porsinya saja.


Share this: