Cara Menyembuhkan Amandel Dengan Buah

Cara Menyembuhkan Amandel Dengan Buah



Cara menyembuhkan amandel dengan buah - Selain dengan mengonsumsi obat alami untuk mengobati amandel, harus juga mengonsumsi buah-buahan yg sangat baik untuk mendukung pengobatan amandel. Apa sajakah buah-buahan untuk menyembuhkan amandel :

Nanas
Buah Nanas banyak mengandung vitamin A & C yg bersifat antioksidan. Bukan hanya itu nanas juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, mangan, natrium, thiamin, gula buah (sukrosa), kalium, dan enzim bromelain, suatu enzim protese yg bekerja sebagai pemecah protein. Nanas juga menyimpan cukup banyak serat yg dibutuhkan oleh tubuh ketika tubuh terkena virus bakteri.

Berikut dibawah cara membuat jus buah nanas untuk menyembuhkan radang amandel :
  1. Siapkan buah anas sebanyak 100 gram & air masak sebanyak 100 milliliter.
  2. Cuci bersih buah nanas & kupas hingga bersih dari kulitnya.
  3. Potong-potong buah nanas & masukan kedalam blender kemudian tambahkan air.
  4. Haluskan, setelah halus & lembut jus buah nanas siap untuk di minum sebagai penyembuh radang amandel alami.
  5. Minum dua kali sehari sampai amandel sembuh & bisa ditambahkan bersama madu sesuai selera untuk menambah rasa manis.
  6. Harus diperhatikan, jangan berlebihan di dalam mengonkonsumsi jus buah nanas. Meskipun buah nanas mengandung banyak nutrisi yg sehat, namun apabila dikonsumsi dengan berlebihan bisa menimbulkan gangguan pencernaan disamping itu buah nanas tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh wanita yg sedang hamil karena bisa mengganggu kesehatan kandungan.

Cukup meminum jus buah nanas dua kali sehari untuk mengobati radang amandel.

Jeruk
Sari buah jeruk yg kaya akan vitamin C sangat baik karena bukan hanya menstimulasi sistem kekebalan tubuh, tapi juga menghilangkan sumbatan lendir pada tenggorokan ( amandel ), paru-paru, rongga hidung & perut. Berguna juga untuk membersihkan liver & menghilangkan rasa sakit di tubuh karena influenza.

Pepaya
Adalah buah yg kaya anti-oksidan, vitamin & mineral serta memberikan manfaat gizi amat tinggi. Apabila kalian mempunyai penyakit amandel di tenggorokan, ada baiknya cobalah mengkonsumi papaya.

Buah Sirsak
Menyimpan banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi yang lain ialah vitamin C, vitamin B1 & vitamin B2 yg cukup banyak. Tak cuma buahnya, daun sirsak rupanya mengandung banyak manfaat untuk bahan penyembuhan herbal, & untuk menjaga kesehatan tubuh. Dibalik manfaatnya tersebut ternyata tidak lepas dari kandungannya yg banyak mengandung annomuricin, caclourine, gentisic acid, anomurine, acetogenins, anonol, annocatacin, gigantetronin, linoleic acid, annonacin, annocatalin, annohexocin, muricapentocin. Kandungan senyawa tersebut adalah senyawa yg banyak sekali manfaatnya buat tubuh, bisa sebagai obat penyakit ataupun untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga :
Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Sudah Parah

Buah Manggis
Suka dikenal sebagai 'ratu buah'. Buah ini memiliki aktivitas antiinflamasi & antioksidan. Sehingga dari luar negeri buah manggis terkenal sebagai buah yg mempunyai kadar antioksidan tertinggi di dunia. Bukan hanya karena buahnya yg mengandung khasiat berlebih, juga ada segudang manfaat yg sangat baik pada kulit manggis buat membersihkan berbagai racun yg ada di dalam tubuh.


Share this: