Makanan Bayi 10 Bulan Yang Belum Tumbuh Gigi

Makanan Bayi 10 Bulan Yang Belum Tumbuh Gigi




Pengenalan anak pada makanan diusia dini tentu sangat dibutuhkan, karena memperkenalkan makanan di usia dini membantu sang ibu agar melatih mengalihkanya dengan perlahan dari ASI. Maka dari itu maka kalian membutuhkan sebuah resep makanan anak satu tahun yg belum tumbuh gigi dengan rasa & tampilan yg menarik.

Sehingga membuat anak diumur itu bisa menikmatinya dengan lahap. Memberikan makanan pada usianya tentu bukanlah keadaan yg mudah karena kalian perlu kehati-hatian di dalam memberikan pilihan makanan buat si anak. Hal yang harus diperhatikan dalam pemberian makanan buat anak tentu harus menunjang gizi untuk pertumbuhanya, agar anak kita dalam keadaan selalu sehat & ceria.

Seperti kita ketahui juga, bahwa pembrian makanan sehat bagi pendamping asi adalah hal yg sangat dianjurkan untuk dilakukan pada anak yg masih berusia balita di umur 6 sampai 1 tahun. Ditahun pertama pada anak adalah usia yg sangat penting bagi anak, karena bisa membentuk kecerdasan dan mendorong perkembangan karekter anak. Oleh karena itu, kalian harus bisa memberikan asupan yg terbaik pada umuranya. Mengenai jenis resep makanan anak 1 tahun yg belum tumbuh gigi yg bisa di konsumsi untuknya adalah :

Sup Jagung
Bahan-bahan/bumbu :
Telur ayam kampung (kocok), 1 butir
Kaldu, 150 milliliter
Jagung manis (serut), 1 buah
Parutkan keju secukupnya, & tambahkan garam jika perlu

Cara membuat sup jagung :

Sup siap di sajikan & dinikmati anak kalian.
Masukan keju yg sudah diparut
Maukan telor yg sudah dikocok & garam secukupnya
masaklah kaldu sampai mendidih & masukan serutan jagung manis, masak sampai matang.

Banana pancake

Bahan-bahan/bumbu :
Buah pisang raja yg sudah matang, 1 buah
Tepung terigu, 5 sdm
Susu cair, 125 milliliter
Telor (kocok), 1 buah
Margarine untuk menggoreng

Cara membuat banana pancake :

Campurlah seluruh bahan selain margarin hingga merata
Panaskan margarine & mulailah membuat banana pancak dari adonan yg disediakan
Tuangkan adonan dengan ukuran 1 sendok sayur, masak secara merata dengan membaliknya sampai kedua sisinya matang.
Ulangi langkahnya sampai adonan habis
Untuk memberikan variasi & rasa yg menarik, cobalah untuk menambah parutan keju di bagian atas dadar ketika mulai matang. Biarkan sebentar & lipatlah seakan seperti martabak manis jadi lipat dua, kemudian angkat.

Memberikan asupan gizi seimbang buat memenuhi masa pertumbuhan bayi sangatlah dibutuhkan, karena ketika itulah bayi mulai dilatih beradaptasi sama makanan dan juga memerlukan pendamping gizi untuk ASI, supaya ketahanan tubuhnya selalu terjaga & dalam keadaan sehat. Dengan begitu perlulah ibu memberikan resep makanan anak satu tahun yg belum tumbuh gigi, dengan memakai jenis makanan yg bevariasi dan mempunyai rasa yang enak supaya anak lahap memakanya.



Share this: