Menurunkan Demam Anak Tanpa Obat Yang Benar

Menurunkan Demam Anak Tanpa Obat Yang Benar




Menurunkan demam anak tanpa obat - Untuk seorang ibu, buah hati merupakan segalanya. Tidak jarang seorang ibu seperti bisa merasakan apa yg dirasakan oleh si kecil buah hatinya. Satu dari beberapa hal yg sering terjadi & tidak boleh dianggap sepele ialah panas tinggi pada anak. Bila tidak ditangani dengan benar & tidak diberi pengawasan yg ketat bisa-bisa dapat mengakibatkan kerusakan di dalam sel otak sang buah hati. Maka dari itu melalui artikel ini saya mencoba buat berbagi informasi tentang cara menurunkan panas tinggi pada anak supaya para ibu tak perlu khawatir lagi saat mengalaminya.

Panas tinggi pada anak ada kalanya dianggap biasa oleh ibu-ibu, apalagi ibu-ibu muda yg baru mempunyai satu orang anak. Tetapi bagi ibu-ibu yg sudah berpengalaman saya yakin tak akan menganggap remeh panas tinggi pada anak, karena bisa mengakibatkan kejang-kejang atau yg kita biasa kita ketahui dengan istilah step.

Tapi juga sebaliknya, bagi para ibu ada baiknya tidak usah panik saat anak kalian mengalami panas tinggi. Yg perlu kalian lakukan hanya mengawasi & selalu mengontrol panas badan anak kalian jangan sampai melewati ambang batas kekuatan sang anak yakni sekitar 38 derajat Celcius. Guna menurunkan panas tinggi pada anak bisa kalian coba melalui cara berikut dibawah ini.

Cara Menurunkan Panas Pada Anak & Balita Yang Demam

Selama ini cara untuk mengurangi panas tinggi pada anak ialah dengan cara mengompresnya dengan menggunakan air dingin. Bahkan lebih ekstrim lagi ketika panik kita akan menggunakan air es buat mengompres sang anak supaya panas tingginya cepat turun. Tapi ternyata cara yg kita gunakan tersebut kurang efektif & bisa berdampak buruk buat sang anak karena bisa menyebabkan kontraksi di otaknya.

Jika kita memakai air dingin ataupun air es untuk mengurangi panas tinggi sang anak, dengan begitu otak sang anak akan terkejut di dalam merespon hal tersebut karena terdapatnya perubahan suhu yg terlalu drastis. Selain itu pendinginan dengan singkat tersebut cuma berefek di bagian kulit luar saja dan bagian di dalam akibatnya tidak lama lalu suhu panas anak akan beranjak kembali.

Sedangkan cara yg efektifnya ialah dengan menggunakan air hangat buat mengompres anak yg mengalami panas tinggi. Secara teori di dalam cuaca dingin biasanya tubuh kita bakal lebih hangat sebagai bentuk untuk pertahanan diri, sedangkan sebaliknya di dalam cuaca panas maka tubuh kita bakal menurunkan suhunya sebagai bentuk untuk pertahanan. Oleh karena itu agar menurunkan panas tinggi pada anak bisa kalian atasi dengan memanipulasi pembacaan otak dengan cuaca buatan menggunakan air hangat.

Tapi sebagai persiapan bila panas tinggi pada anak kalian lepas dari pengawasan & melewati ambang batas kekuatan sang anak sehingga mengakibatkan kejang, yg perlu kalian lakukan ialah jangan panik.

Baca Juga :
Merk Susu Formula Terbaik Untuk Anak 1-3 Tahun

Itulah cara yg bisa kalian coba untuk mengurangi panas tinggi pada anak. Sekiranya artikel "Tips Cara Turunkan Panas Tinggi Pada Anak" diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua.



Share this: