Cara Memutihkan Kulit Wajah

Cara Memutihkan Kulit Wajah




Cara Memutihkan Kulit Wajah - Keinginan untuk mempunyai kulit wajah yg putih, apalagi para kaum wanita membuat mereka melaksanakan berbagai cara memutihkan wajah menjadi putih bercahaya. Tapi, sejatinya kulit orang Indonesia tidak betul-betul putih, hingga untuk mengartikan wajah yg putih adalah kulit wajah yg sehat, bersih, cerah, & berseri sehingga tidak terlihat kusam atau kering.

Cara Memutihkan Kulit Wajah

Jika dibedakan, ada 2 cara untuk memutihkan wajah. Pertama yakni memutihkan wajah secara alami. Cara ini tentu saja menggunakan bahan-bahan alami yg mudah untuk didapat dalam sehari-hari dan dipercaya bisa memutihkan kulit. Selain itu juga bisa membuatnya sendiri dari rumah secara manual.

Kedua yakni memutihkan wajah secara medis. Biasanya bisa dibedakan kembali menjadi perawatan dengan cara medis yang berkunjung dan berkonsultasi ke dokter ahlinya. Hingga pemutih wajah yg didapat sesuai dengan resep dokter yg tentu saja sudah disesuaikan dari jenis kulit; & perawatan secara medis yg hanya dilakukan di rumah tapi menggunakan produk kecantikan yg merupakan pemutih untuk wajah. Walaupun perawatan dengan menggunakan produk kecantikan dilakukan lebih banyak & umum, tapi hal yg harus diperhatikan ialah memilih produk kecantikan secara teliti.

Cara memutihkan kulit wajah dengan cara alami

Menggunakan masker bengkoang
Walaupun sudah banyak produk kosmetik kecantikan yg mengandung bengkoang, tapi menggunakan langsung buah berwarna putih tersebut ternyata diyakini lebih ampuh buat memutihkan & juga menghaluskan kulit. Membuat masker bengkoang sangat mudah, tinggal menghaluskan & menempelkannya pada wajah sampai ke leher. Lalu diamkan selama 16 hingga 21 menit atau hingga mengering di wajah. Setelah itu cuci sampai bersih. Jika melakukannya secara rutin setiap seminggu dua kali, maka akan mendapatkan hasil yg maksimal.

Menggunakan masker susu
Susu juga sudah dipercaya bisa memutihkan dan melembutkan kulit, terutama untuk kuit wajah. Jangan menggunakan susu bubuk, tapi susu kental buat dioleskan atau dijadikan masker pada wajah, tentu saja secara rutin. Biasanya digunakan ketika akan menjelang ataupun sebelum tidur. Gunakanlah seminggu dua kali.

Memutihkan wajah harus dikerjakan dengan mempertimbangkan kesehatan, sehingga untuk menjalani perawatan wajah sekaligus memutihkannya maka perlu merawat dari dalam juga. Dengan banyak mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan & sayuran merupakan hal paling utama. Karena mempunyai wajah putih tak cukup apabila kulit putih tersebut rupanya tidak sehat atau cenderung pucat. Jikalau ingin menggunakan produk kecantikan ataupun kosmetik pemutih wajah, maka pilihlah yg sudah terdaftar secara resmi di BPOM RI jadi sudah teruji kelayakan buat penggunaannya.

Dan selalu ingat bahwa cara untuk membuat wajah putih secara instan gak selalu baik. Apalagi jika mengandung bahan kimia berbahaya ataupun bahan kimia yg jika berlebihan dipakai akan berdampak buruk buat kesehatan kulit.



Share this: