Cara Memutihkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari Secara Alami




Cara Memutihkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari Secara Alami - Jika kulit suka terkena sinar matahari secara langsung, kalian tinggal terima nasib saja memiliki kulit kering, kusam & gelap. Et Tunggu dulu! Siapa bilang kalian tak bisa memiliki kulit cerah & cantik, walaupun suka terkena sinar matahari. Ada koq cara mudah untuk menangkal sengatan dari sinar matahari!

Mau tau caranya? berikut adalah trik mudah supaya memiliki kulit cantik & cerah, meskipun sering terkena sinar matahari.

Tabir surya

Jangan keluar rumah apabila tidak menggunakan tabir surya. Pasalnya, tabir surya bisa melindungi kalian dari bahaya sinar UV. Spesial untuk iklim tropis di Indonesia, ada baiknya gunakanlah tabir surya dengan kandungan SPF lima belas untuk kegiatan setiap hari dengan intensitas sinar matahari normal.

Kalau kalian akan pergi jalan-jalan ke pantai, ataupun dalam keadaan cuaca yg sangat terik, gunakanlah tabir surya dengan kandungan SPF tiga puluh.

Pakai pakaian longgar

Usahakanalah untuk menggunakan pakaian yg longgar. Hal tersebut dilakukan supaya pakaian bisa jadi pelindung pertama sebelum sinar matahari menyentuh kulit. Bukan hanya itu, pilihlah pakaian dengan warna cerah, misalnya putih, pink & lainnya, pakai kacamata hitam & topi pantai buat melindungi wajah & kepala.

Konsumsi air putih

Masalah utama dari sering terkena sinar matahari adalah dehidrasi. Tak hanya bisa membuat tubuh lemas, dehidrasi juga akan membuat kulit menjadi terlihat kusam, & mudah gosong. Solusinya, ganti cairan tubuh yg menguap karena sinar matahari dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yg cukup.

Selain itu, ada baiknya mengkonsumsi sayuran & buah-buahan yg mengandung banyak air, misalnya air kelapa muda, ketimun, semangka, jeruk, & buah-buahan lainnya.

Gunakanlah makeup dengan tabir surya

Kini sudah banyak produk makeup yg mempunyai kemampuan khusus untuk menangkal paparan sinar matahari yg ampuh untuk melindungi wajah dari sengatan sinar UV, membuat wajah terlihat lebih sempurna, & menyamarkan noda hitam .

Rawat dengan menggunakan bahan alami

Setelah main panas-panasan, jangan lupa buat merawat kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti parutan kentang, bengkuang, gel lidah buaya, masker pepaya & bahan-bahan alami lainnya yg terbukti bisa melembabkan, dan juga mencerahkan kulit.

Dengan trik diatas, sekarang kalian tidak perlu takut lagi saat harus berjalan panas-panasan. Meskipun begitu, jangan terlalu sering (atau terlalu lama) berada dibawah sinar matahari langsung ya!



Share this: