Cara Memutihkan Wajah Terkena Sinar Matahari

Cara Memutihkan Wajah Terkena Sinar Matahari



Cara Memutihkan Wajah Terkena Sinar Matahari - Sinar matahari yg menyinari kulit lambat laun akan membakar kulit tersebut apalagi bila kulit tidak dilindungi dengan suatu proteksi maka akan terasa efeknya mulai dari rasa terbakar, menghitam, sampai terjadinya bintik hitam atau kanker kulit. Supaya tidak terjadi hal yg diinginkan ada baiknya untuk menghindari & mencegah terjadinya hal tersebut. Cara memutihkan kulit yg kusam & menghitam karena sinar matahari bisa menggunakan ramuan alami yg berasal dari alam.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Terkena Sinar Matahari

Produk pemutih kulit yg ada di pasaran selalu menjanjikan efek yg baik & cepat pada kulit yg hitam untuk kembali memutih & terlihat lebih berkilau. Begitu juga dengan kulit yg terpapar sinar matahari langsung, kulit yg kusam harus diputihkan kembali tapi akan lebih baik tidak memakai bahan bahan & produk pemutih yg mengandung bahan kimia. Hal itu dikarenakan bahan kimia mengandung hal yg berbahaya yg akan memberikan efek tidak baik pada kulit & seluruh kesehatan tubuh secara umum.

Jika di kegiatan sehari hari banyak sekali waktu yg digunakan untuk berada dibawah sinar matahari langsung maka kemungkinan untuk terjadinya kulit terbakar sangatlah besar. Banyak yg mengalami kulit belang & menghitam, untuk membuatnya kembali pada warna semula dibutuhkan perlindungan terhadap sinar matahari yg tepat sehingga bisa dengan mudah dituntaskan permasalahan kulit yg hitam atau belang tersebut. Cara putihkan kulit yang hitam karena paparan sinar matahari bisa dengan mempergunakan bahan alami seperti lidah buaya & jeruk nipis. Berikut cara & langkah langkahnya.

Siapkanlah lidah buaya & sari buah jeruk nipis
Kupas seuntai daun lidah buaya kemudian blender untuk mendapatkan tekstur yg hancur & lembut. Setelah itu tambahkan dengan sari buah jeruk nipis & aduk sampai tercampur merata.
Jadikan sebagai masker untuk wajah atau kulit yg menghitam. Diamkan setidaknya 16 menit hingga 21 menit hingga terasa dinginnya mulai menghilang.
Untuk dijadikan pemutih kulit, jeruk nipis & lidah buaya mampu memperbaiki keputihan dari warna kulit dan memberikan keringanan rasa sakit karena terbakarnya akibat sinar matahari.
Bersihkan dengan menggunakan air dingin agar menghilangkan sisa sisa masker.

Itu dia cara memutihkan kulit wajah yang terkena sinar matahari dengan menggunakan jeruk nipis & lidah buaya. Untuk mencegah terjadinya terbakar kulit kembali akibat sinar matahari, maka gunakanlah sun block ketika ada di luar ruangan dengan jumlah SPF paling tidak 15. Gunakanlah juga berbagai hal yg bisa melindungi kulit terkena dari sinar matahari secara langsung seperti topi, baju berlengan panjang, selendang, payung dan lain lain. Dengan demikian maka kemungkinan terjadinya perubahan pada warna kulit akan kecil sekali sehingga kulit juga akan terjaga kelembabannya dan mampu mencegah terjadinya berbagai gangguan pada kulit karena paparan sinar matahari yg berbahaya.


Share this: