Cara Memutihkan Wajah Yang Hitam

Cara Memutihkan Wajah Yang Hitam



Cara Memutihkan Wajah Yang Hitam - Ada banyak metode berbeda buat memutihkan kulit, diantaranya dengan obat-obatan, suntik putih, atau krim pemutih. Tapi, pertimbangkan baik-baik sebelum kalian ingin mengubah diri.

Warna kulit ditentukan dari faktor melanin yg dihasilkan oleh melanosit. Melanin mempunyai 3 jenis, yakni eumelanin, pheomelanin, & neuromelanin. Faktor utama penyebab warna kulit menjadi gelap adalah eumelanin. Dan itu, pheomelanin adalah faktor penyebab warna yg lebih terang. Dan mengenai neuromelanin, ini hanya ada di otak.

Maka dari itu, perawatan buat memutihkan kulit didasarkan pada membalikkan aksi melanin. Cara atau produk & prosedur pemutihan kulit mempunyai misi yakni mengubah eumelanin menjadi pheomelanin. Atau juga dibilang menghentikan produksi melanin.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Cara Klinik

1. Suntikan pemutih

Suntikan akan memberikan efek langsung. Hormon akan mengalami perubahan, begitu juga dengan sel-sel darah merah & berhentinya produksi melanin.

Melanin adalah faktor yg menentukan warna kulit setiap orang. Makin banyak melanin yg ada di kulit, semakin gelap warna kulit tersebut. Maka dari itu, suntikan pemutih ke dalam kulit merupakan untuk mengurangi jumlah melanin. Itu akan membuat kulit kalian berubah menjadi putih secara perlahan-lahan.

Tetapi hati-hati. Glutathione, komponen utama dari suntikan pemutih, bisa mengakibatkan beberapa efek samping misalnya rambut rontok, bintik putih di kuku, mati rasa atau tremor tangan, kecemasan, depresi, sindrom Steven-Johnson yg dipicu obat, sindrom Lyell ataupun nekrolisis epidermal, disfungsi tiroid, gagal ginjal, & lain-lain.

2. Cryotherapy

Cryotherapy mencakup pemakaian nitrogen cair yg dioleskan ke kulit dengan kapas ataupun semprotan. Itu akan membekukan sel-sel kulit & menyebabkan kehancuran juga regenerasi kulit alami secara paksa.

3. Dermabrasi

Dermabrasi merupakan cara bedah. Ini mencakup pengikisan lapisan paling atas kulit secara manual & memperhalus ujung tajam kulit. Jadi, nanti ahli kulit akan menggunakannya pada area yg ada bekas dari luka atau jerawat.

4. Laser skin resurfacing

Ini adalah cara dimana sinar dengan konsentrasi & getaran diarahkan menuju target area kulit.  Cara tersebut membantu untuk mengangkat lapisan kulit satu demi satu.

5. Chemical peeling

Ini dilakukan oleh diri kalian sendiri atau dari dokter kulit. Bahan kimia dioleskan ke kulit untuk mengelupas lapisan terluar kulit, & ini bisa menampakkan lapisan kulit yg lebih muda & lebih cerah dibawahnya.

7. Mikrodermabrasi

Perawatan ini memakai tongkat berujung berlian, dimana lapisan kulit yg rusak karena sinar matahari & sel-sel kulit mati diangkat secara lembut. Nama lain cara ini adalah 'Diamond Peel'.

Ada banyak perawatan yg bisa kalian pilih. Jadi, jika kalian memiliki pengetahuan tentangnya, kalian akan menemukan upaya terbaik untuk kulit kalian.


Share this: