Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur Malam

Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur Malam




Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur Malam - Bayi yang susah tidur pada malam hari memang cukup membuat beberapa orangtua khawatir. Karena bayi yg kurang tidur atau istirahat akan lebih gampang terserang berbagai penyakit. Apalagi jika sudah menjadi pemahaman umum jika malam hari waktu yg terbaik untuk pertumbuhan sang bayi yg sehat. Maka dari itu, sangat normal apabila para orangtua kebanyakan langsung merasa cemas & bingung jika sang bayi mereka mengalami sulit tidur di malam hari karena hal itu akan berdampak negatif untuk kesehatan bayi mereka nantinya.

Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur Malam

Nah, disini saya akan memberikan sejumlah cara dan tips mengatasi bayi susah tidur malam hari. 5 cara tersebut adalah sebagai berikut;

1. Mandi dengan air hangat
Memandikan bayi dengan air yg hangat bisa membuat sang bayi akan tertidur lelap di malam hari. Mandikan bayi kalian dengan menggunakan air hangat di sore hari yg ditambah dengan pijitan-pijitan lembut ke beberapa bagian tubuh bayi, seperti perut & punggung. Karena hal tersebut akan membuat sang bayi merasa lebih relaks sehingga bisa tertidur dengan lelap ketika malam hari.

2. Memberikan susu
Cara ini dijalani sebelum bayi tidur. Berikan sebotol susu sampai sang bayi menjadi kenyang sehingga bisa lebih mudah untuk tertidur lelap ketika malam hari.

3.  Mengatur suasana tidur bayi
Bayi pastinya butuh suasana yg membuatnya merasa nyaman & rileks agar bisa tertidur dengan lelap ketika malam hari. Buatlah suasana kamar bayi yg tenang & nyaman dengan memasang lampu warna kuning juga ruang yg jauh dari suara kebisingan.

4. Pasang aroma terapi di dalam kamar bayi
Menyemprotkan aroma terapi ataupun menyalakan lilin aroma terapi di dalam kamar bisa memberikan kenyamanan sendiri untuk tidur sang bayi. Karena penelitian sudah membuktikan bahwa wangi aroma terapi dapat membuat otak & tubuh menjadi lebih rileks jadi bisa dengan mudah tertidur, apalagi untuk bayi.

5. Melantunkan musik lembut boleh juga ayat al-quran kepada bayi

Cara tersebut diyakini bisa membantu otak & tubuh menjadi lebih rileks & bisa membuat bayi semakin nyaman jadinya bisa tertidur pulas ketika malam hari.

Itu dia tips dan cara mengatasi bayi yang susah tidur di malam hari yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.



Share this: