Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Cepat Dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Cepat Dan Alami




Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Cepat Dan Alami - Luka bakar dapat menimpa siapa saja bisa itu anak-anak, remaja ataupun orang dewasa sehingga maka dari itu kalian dituntut untuk selalu waspada jika sedang melakukan kegiatan yg berdekatan dengan api. Luka bakar yg paling sering terjadi & dialami kebanyakan orang ialah luka bakar ringan yg dikarenakan akibat hal-hal sepele seperti terkena percikan minyak panas ketika lagi memasak, tanpa sengaja menyentuh wajan panas ataupun terkadang juga bisa karena terkena knalpot dari motor.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Cepat Dan Alami

1. Cuci Luka Bakar dengan Air Yang Mengalir
Pertolongan pertama ketika kalian mengalami luka bakar ringan ialah dengan cara mencuci luka tersebut pakai air yg mengalir selama sepuluh menit buat mendinginkan kulit dari rasa panas karena terbakar. Perhatikan, tidak usah memakai es batu karena hal tersebut hanya akan memperdalam luka bakar kalian.

2. Lidah Buaya
Kandungan saponin, flavanoid, tanin, & polifenol di dalam lidah buaya ini bisa mencegah iritasi pada kulit yg terbakar dan mampu membantu menyembuhkan luka terbuka secara cepat. Selain itu, pemakaian lidah buaya ini juga efektif untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kulit sehingga kulit kalian menjadi bersih & mulus kembali.

3. Air kelapa & Kunyit
Cara membuat ramuan tradisional tersebut sangatlah mudah yakni haluskan saja bubuk kunyit dan kapur sirih, lalu tambahkan air kelapa. Kemudian oleskan ramuan tadi kepada luka bakar ringan karena terkena minyak panas atau air panas.

4. Kentang
Jika kalian merasa repot untuk membuat ramuan kunyit & air kelapa maka untuk pertolongan pertama boleh kalian lakukan dengan menggunakan kentang mentah.  Caranya yaitu potong tipis kentang mentang kemudian tempelkan pada luka bakar ringan kalian. Kentang tersebut mempunyai sifat anti inflamasi dan bisa mendinginkan kulit yg terbakar.

5. Madu
Terakhir adalah dengan memakai madu. Bahan alami yg mempunyai sejuta manfaat tersebut tidak hanya bisa mengobati luka bakar namun juga berguna untuk menghilangkan bekas luka bakar ringan. Balurkan saja madu pada kulit yg terbakar & diamkan saja sampai kulit menjadi dingin.

Itu dia cara mengatasi luka bakar ringan yg diakibatkan oleh hal-hal kecil seperti terkena air panas, minyak panas, ataupun tanpa sengaja menyentuh wajan panas. Sekiranya informasi diatas bermanfaat & membantu kalian.



Share this: