Cara Menghilangkan Bintik Bintik Kecil Di Wajah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Kecil Di Wajah Dengan Cepat




Cara Menghilangkan Bintik Bintik Kecil Di Wajah Dengan Cepat - Freckles atau yg sering dikenal dengan ephelides yakni sejenis bintik-bintik kecil coklat yg muncul di kulit karena paparan sinar matahari, terutama di wajah & lengan. Bintik- bintik hitam tersebut dikarenakan paparan sinar matahari yg berlebih. Sinar ultraviolet mendorong sel-sel penghasil pigmen kulit (melanosit) agar memproduksi pigmen (melanin). Produksi melanin yg meningkat berwujud bintik-bintik gelap ataupun coklat pada kulit. Dan pigmen kulit atau melanosit memproduksi warna di kulit, & bisa menjadi lebih sensitif saat terkena paparan sinar matahari.

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Kecil Di Wajah Dengan Cepat

1. Menggunakan krim pemutih
Zat pemutih yg banyak beredar dipasaran rata-rata mengandung hydroquinone, bahan kimia yg bisa memudarkan warna kulit. Kalian bisa mengoleskannya langsung ke bintik-bintik gelap. Kandungan krim pemutih juga bisa memperlambat produksi melanin & memudarkan warna kulit setelahnya. Dan zat pemutih lainnya yg juga banyak digunakan saat ini yaitu Retin-A (tretinoin) atau kombinasi dari bermacam ragam bahan kimia seperti hydroquinone dan tretinoin serta krim cortisone.

Yg perlu kalian ingat adalah tidak semua jenis kulit cocok sama krim pemutih yg banyak beredar dipasaran. Tapi selama krim pemutih yg kalian gunakan menunjukkan hasil & tidak menyebabkan iritasi di kulit, berarti krim tersebut aman untuk kalian gunakan. Namun untuk lebih baik lagi, ada baiknya sebelum menggunakan krim tersebut, kalian berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kecantikan kalian. Efek samping yg ditimbulkan apabila ternyata kulit kalian tidak cocok dengan krim tersebut yakni seperti kemerahan, kulit menjadi kering & terjadinya pengelupasan kulit.

2. Krim pengelupas kulit dari bahan kimia
Krim ini bisa menjadikan kulit kalian lebih tipis dari sebelumnya. Jadi krim pengelupas ini diyakini bisa memudarkan bintik- bintik gelap ataupun freckles yang ada di kulit. Menghilangkan bintik- bintik gelap dengan menggunakan cara tersebut memang relatif cepat, tapi untuk jenis kulit sensitif proses tersebut akan membutuhkan waktu yg lebih lama.

3. Laser Resurfacing Freckles atau juga disebut bintik-bintik gelap yg dilaser adalah salah satu metode yg disarankan oleh dokter, karena dinilai amat efektif di dalam mengatasi freckles. Pengobatan dengan cara tersebut akan memakan waktu sekitar satu-dua minggu.

4. Intens Terapy Puled Light (IPL)
Ini merupakan pengobatan baru dengan menggunakan cahaya broadband intens yg memberikan energi pada lapisan superfisial & bagian dalam kulit. Pengobatan dengan cara ini bisa berlangsung selama 1 tahun dengan pembatasan kontak secara langsung dengan matahari.



Share this: