Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan




Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan - Apakah kalian mengalami masalah keputihan diikuti dengan rasa gatal, perih, nyeri & berbau di daerah kewanitaan ?? Jangan khawatir, perhatikan baik-baik informasi Cara Mengobati Keputihan, Perih, Gatal, dan Bau dengan bahan alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan

Mengomsumsi yoghurt sebagai pengobatan antibiotik
Jangan pakai sabun beraroma,
Cuci daerah kewanitaan dengan air hangat pakai sabun khusus daerah kewanitaan,
Jangan pakai celana ketat,
Pastikan pakai celana dalam yg sudah bersih dari bekas keputihan,
Jangan menggunakan celana dalam yg lembab atau basah,
Kompres dingin agar mengurangi rasa gatal ataupun bengkak.
Jangan melakukan hubungan suami itri ketika keputihan,
atau dengan meminta pasangan untuk menggunakan alat pengaman kond om,

Selain itu, ada sejumlah cara untuk mengobati keputihan yg tidak normal atau keputihan yg diikuti dengan rasa gatal, nyeri, perih & bau salah satunya dengan cara tradisional yakni menggunakan bahan-bahan alami, berikut sejumlah bahan alami yg bisa mengobati keputihan gatal, nyeri, perih & berbau secara alami:

Mengobati keputihan gatal, perih, nyeri & bau pakai daun sirih
Salah satu manfaat daun sirih untuk wanita yakni bisa membantu mengatasi gangguan karena jamur yg menyebabkan keputihan di area kewanitaan. Daun sirih mempunyai kandungan antibakteri, antiseptik & zat eugenol serta bisa untuk menghilangkan bau tak sedap, baik itu masalah bau badan ataupun bau tak sedap karena keputihan. Caranya rebuslah beberapa lembar daun sirih, biarkan beberapa jam sampai air rebusan tersebut dingin, pakailah air rebusan tersebut buat mencuci area kewanitaan.

Mengobati keputihan gatal, perih, nyeri & bau pakai lidah buaya
Lidah buaya mempunyai kandungan vitamin C & vitamin E yg merupakan antioksidan alami, selain itu juga mempunyai kandungan antiseptik, antibakteri, antijamur,& antivirus. Lidah buaya juga bisa mengatasi keputihan akibat kandungan antiseptiknya, caranya ambil bagian di dalam daging lidah buaya lalu potong-potong & blender, rebus dengan 2 gelas air dan 5 lembar daun sambiloto, tunggu sampai hangat & gunakanlah untuk membasuh kewanitaan, bagus dilakukan sebanyak 2 kali sehari.

Mengobati keputihan gatal, perih, nyeri & bau pakai sambiloto
Sambiloto mempunyai nama latin andrographis paniculata ness memiliki kandungan laktone, flavonoid, homoandrografolid, alkane, aldehid, keton, mineral, asam kersik & damar. cara untuk menghilangkan keputihan dengan sambiloto, caranya ambil 3 batang tanaman sambiloto lalu rebus dengan 4 gelas air sampai menjadi 2 gelas air lalu saring & diminum 3 kali sehari dosisnya ¾ gelas satu kali minum.



Share this: