Cara Merawat Bayi Baru Lahir Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Bayi Baru Lahir Yang Baik Dan Benar




Cara Merawat Bayi Baru Lahir Yang Baik Dan Benar - Bagi seorang wanita yg baru saja melahirkan & mempunyai anak, terkadang banyak sekali timbul pertanyaan. seperti bagaimana cara memandikan bayi & berapa kali dalam sehari? Tentu saja bagi seorang ibu yg baru mempunyai anak hal tersebut terasa begitu kaku dikerjakan, karena merawat bayi yg baru lahir harus mempunyai ketelatenan yg baik. Tapi Jika kalian sudah terbiasa melakukan hal tersebut, cepat ataupun lambat akan terbiasa.

Cara Merawat Bayi Baru Lahir Yang Baik Dan Benar

1. Asi Sangat Penting Untuk Bayi Yang Baru Lahir

Kenapa bayi baru lahir harus selalu diberikan ASI? Karena Asi adalah anugrah tuhan yg sangat steril & baik buat kesehatan bayi, sehingga kebutuhan gizi yg terbaik untuk bayi baru lahir ialah ASI. terus lakukan pemberian ASI kepada bayi baru lahir selama enam bulan lamanya.

2. Mengganti Popok Bayi Dengan Benar

Cara mengganti popok itu memang sangat membutuhkan kesabaran, karena secara tidak di duga si buah hati suka kali mengompol & BAB, jadi kemungkinan kalian akan mengganti popok bayi sebanyak delapan kali atau lebih, & setiap kali bayi buang air pastinya bayi tersebut akan menangis, tapi bisa saja bayi kalian menangis karena haus ataupun lapar. Maka dari itu sang bunda harus siap buat memeriksa sang buah hati apakah buang air atau tidak. jangan biarkan popok yg sudah kotor dibiarkan terlalu lama, sebab biasanya popok tersebut akan ditumbuhi jamur atau biasa disebut dengan ruam popok.

4. Memandikan Bayi Yang Baik

Bayi mempunyai tulang leher yg masih lunak & belum bisa untuk mengangkat kepalanya sendiri. Dan cara untuk memandikannya, kalian bisa melihat suster yg ada dirumah persalinan. Rata-rata suster memandikan bayi dengan cara membalikkan badan bayi. Namun jika kalian belum bisa melakukannya ada baiknya hati-hati atau kalian bisa minta ajari oleh ibu ataupun mertua. karena memandikan bayi yg baru lahir tidak sama seperti memandikan anak yg sudah bisa duduk.

Oke cukup segitu saja, semoga informasinya bermanfaat.



Share this: