Cara Untuk Memutihkan Wajah Yang Belang

Cara Untuk Memutihkan Wajah Yang Belang




Cara Untuk Memutihkan Wajah Yang Belang - Kulit belang atau putih yg tidak merata merupakan salah satu masalah yg banyak di alami masyarakat modern. Kulit belang biasanya terbentuk di wajah, leher, tangan, & kaki. Wanita yg mengalami kulit belang tentu saja dapat mengurangi rasa percaya diri & membuat penampilan menjadi buruk. Maka dari itu, banyak dari mereka yg mencari cara memutihkan kulit belang.

1. Cara Putihkan Kulit Belang Dengan Bahan Alami

Jika kegiatan di luar ruangan tidak terlalu sering, biasanya kulit belang akan menghilang sendiri paling lama satu bulan. Tapi, jika ingin cepat kembali normal ataupun secara terus-menerus beraktifitas di luar ruangan, cara untuk memutihkan kulit belang berikut dibawah ini bisa jadi solusi pilihan.

a. Madu : Madu murni dapat membantu mempercepat pemutihan kulit yang belang. Baik itu di wajah, tangan, kaki ataupun leher. Caranya hanya dengan mengoleskan madu pada area kulit yg belang. Biarkan mengering lalu cuci bersih & keringkan.

b. Minyak zaitun: Olive oil dari dulu dipercaya jadi cara memutihkan kulit secara alami yang menyehatkan. Cara penerapannya sama seperti madu yaitu cukup dioleskan ke area belang sampai kering. Hasil optimal akan diperoleh jika rutin diterapkan.

c. Baking soda: satu dari beberapa bahan pengolah makanan ini sangat efektif digunakan untuk memutihkan kulit belang. Caranya, ambil 1 sendok teh baking soda & campurkanlah dengan 1 sendok teh air putih. Jika sudah merata, balurkan ke area kulit belang sembari dipijat ringan. Biarkan mengering beberapa menit sebelum di cuci dengan air bersih.

d. Yoghurt: Yoghurt murni tanpa rasa mempunyai sejumlah manfaat buat mengatasi kulit belang. Penerapannnya bisa megangkat sel2 kulit yg mati, menghilangkan warna kemerahan, memudarkan flek hitam, & membuat kulit kembali cerah. Caranya mudah & sama seperti tiga bahan alami di atas.

2. Cara Lain Putihkan Kulit Yang Belang

Selain menggunakan bahan alami, Kalian juga harus melakukan perawatan supaya kulit belang agar tetap putih. Caraagar tetap yang harus lakukan diantaranya:

a. Gunakan Sunblock Atau Tabir Surya
b. Lindungi kulit kalian dari paparan sinar UV dengan menggunakan tabir surya. Pakailah SPV yg tinggi apabila intensitas di luar ruangan cukup lama & tinggi, terutama di siang hari supaya kulit tidak terbakar. Sangat baik apabila tabir surya dioleskan pada kulit setiap 2 jam sekali agar perlindungan maksimal.
c. Pakai Pakaian Tertutup

Jika belang sudah menghilang, tetap perhatikan kesehatan & perlindungan kulit supaya tetap putih merata.



Share this: