Ciri Ciri Patah Tulang Yang Tidak Dapat Sembuh Dengan Sempurna

Ciri Ciri Patah Tulang Yang Tidak Dapat Sembuh Dengan Sempurna




Ciri Ciri Patah Tulang Yang Tidak Dapat Sembuh Dengan Sempurna - di dalam dunia kedokteran, waktu penyembuhan untuk patah tulang lebih terkenal dengan nama fraktur. Waktu penyembuhan patah tulang untuk setiap penderitanya akan berbed-beda, kadang kala ada yg bisa sembuh dalam waktu yg singkat, & terkadang ada yg memerlukan waktu yg cukup lama untuk memperoleh kesembuhan.

Ada beberapa faktor yg memiliki keterkaitan yg sangat kuat dengan jangka waktu penyembuhan dari patah tulang, faktor tersebut adalah :

Faktor yg mempengaruhi lama & tidaknya proses penyembuhan patah tulang

Usia penderita patah tulang
Apabila patah tulang menyerang pada anak-anak, kemungkinan besarnya mereka akan lebih mudah memperoleh kesembuhan, lain halnya dengan orang dewasa. Apa alasannya? Karena pada tulang orang-orang dewasa mempunyai zat kapur yg lebih tinggi ketimbang anak-anak, dimana dari keberadaan zat itu akan mempersulit di dalam merekatkan tulang yg patah.

Dan pada anak-anak, mereka memiliki semacam zat perekat dalam bentuk kolagen, sehingga apabila mereka mengalami patah tulang akan sangat mudah untuk kesembuhannya, tapi yg kalian harus ketahui, jenis zat yg satu itu bakal berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Lokasi yg mengalami patah tulang
Lokasi patah tulang yg paling umum & terkadang cepat untuk penyembuhannya diantaranya yaitu di bagian kaki & lengan. Tapi jika patah tulang menyerang pada lokasi yg mudah sekali mengalami kehancuran, dengan begitu penyembuhannya akan cukup sulit & lambat.

Pergeseran tulang
Jika tulang yg patah hanya bergeser sedikit, maka bakal sangat mudah untuk memperoleh kesembuhan, walaupun hanya dengan cara penyembuhan yg sederhana. Dan jika patah tulang yg dialami mengalami pergeseran yg cukup jauh, maka pengobatan yg dijalani juga akan sangat sulit, & membutuhkan waktu penyembuhan yg cukup lama.

Vaskularisasi
Ini adalah suatu proses pembentukan pembuluh darah secara tidak normal atau berlebih pada tulang. Tapi jika pembentukan pembuluh darah berjalan secara baik di bagian tulang yg patah, maka bakal mempercepat proses dalam penyembuhan

Jangka waktu untuk penyembuhan patah tulang yg menyerang di lengan bawah

Menurut hasil pengamatan seorang dokter, seorang yg mengalami patah tulang di lengan bawahnya, biasanya akan mengalami kesembuhan di kisaran waktu antara tiga minggu sampai tiga bulan, tergantung dari lokasi tulang, keparahan patah tulang, keadaan tulang,  pengoabatan yg dijalani, & faktor lainnya.



Share this: