Ibu Hamil Bolehkah Makan Ikan Bakar

Ibu Hamil Bolehkah Makan Ikan Bakar




Ibu Hamil Bolehkah Makan Ikan Bakar - Inilah soal yg banyak ditanyakan pada dokter kandungan & bidan. Wanita hamil memang terkadang sangat menginginkan makanan yg menggugah selera untuk menimbulkan mod makan yg sering kali turun ketika masa kehamilan sehingga menyantap makanan yg dibakar dianggap sebagai solusi yg praktis.

Ibu Hamil Bolehkah Makan Ikan Bakar

Tak sedikit juga banyak orang yg mengatakan apabila ibu hamil sering memakan makanan atau masakan yg dibakar misalnya ikan bakar, bakso bakar, roti bakar, pisang bakar, jagung bakar atau sate bakar itu sangat berbahaya, apakah benar demikian ?

Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Ikan Bakar ?

Untuk ibu, sebenarnya kalian semua sudah tau bahwa ibu hamil itu dilarang atau disarankan supaya menjauhi masakan yg dibuat setengah matang karena ditakutkan akan ada bakteri atau parasit yg masuk ke dalam tubuh ibu melalui makanan yg setengah matang apalagi mentah.

Apa ada alasan lain mengapa ibu hamil tidak boleh makan ikan bakar ?

Ibu hamil makan ikan bakar itu bahkan berbahaya untuk kesehatan diri & janinnya karena makanan yg dibakar itu akan gosong atau memiliki arang pada permukaannya yg disebabkan oleh pemanasan temperatur yg sangat tinggi jadinya ada produksi zat karsinogenik di dalam makanan bakar tersebut. Dan zat karsinogenik diketahui dalam dunia medis menjadi pemicu atau penyebab satu dari beberapa penyakit kanker yg sangat berbahaya.

Nah itu dia jawaban untuk persoalan ibu hamil apa boleh makan ikan bakar, masih ada lagi tambahan pengetahuan untuk kalian yakni makanan yg dimasak dengan penggorengan dengan proses suhu yg begitu tinggi akan menimbulkan risiko bagi kesehatan ibu. Akan tetapi makanan dengan proses tersebut tidak menjadi penyebab utama dari penyakit kanker karena hingga sekarang tidak diketahui penyebabnya tapi diprediksi dikarenakan penyebab multifaktor.

Sehingga saya sarankan supaya ibu hamil itu makan menu makanan yg dibuat dengan sehat misalnya direbus atau dikukus dari mulai sayuran atau buah-buahan & jangan lupa kalian selalu jaga pola hidup yg sehat & baik demi kebaikan bayi nantinya.

Itu dia jawaban Ibu hamil bolehkah makan ikan bakar ? & Saya harap kalian bisa menahan makanan bakar ketika masa kehamilan ya, selamat berjuang !



Share this: