Makanan Yang Harus Dihindari Ibu Menyusui Saat Bayi Diare

Makanan Yang Harus Dihindari Ibu Menyusui Saat Bayi Diare




Makanan Yang Harus Dihindari Ibu Menyusui Saat Bayi Diare - Seperti yg kalian ketahui, anak merupakan harta bagi seorang perempuan. Maka dari itu para ibu berusaha menjaga & memberikan yg terbaik buat sang buah hati. Begitu juga bagi ibu yg berada di tahap menyusui. Bukan hanya memberikan kenyamanan, kalian juga dituntut untuk menjaga pola makan supaya sang bayi tetap sehat dari ASI.

Makanan Yang Harus Dihindari Ibu Menyusui

Dari ASI sang buah hati memperoleh asupan yg dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Tak sembarangan makanan yg boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, karena apapun yg kalian konsumsi akan berdampak kepada ASI & sang buah hati. Berikut dibawah ini makanan yg Tidak Boleh dimakan oleh ibu menyususi.

1. Ikan Laut Yang Kandungan Merkurinya Tinggi

Ibu menyusui biasanya membutuhkan protein pada makanan yg dikonsumsinya. Protein nabati jua termasuk salah satunya. Protein nabati bisa ditemukan di jenis ikan laut. Tapi, kalian juga harus melihat kandungan merkuri yang ada di tubuh ikan. Merkuri yg ada di tubuh ikan bisa mengakibatkan keracunan & risiko penyakit kanker di masa datang. Nama ikan laut yg mengandung merkuri diantaranya ikan makarel, tuna sirip kuning, & tongkol. Namun, ada juga jenis ikan laut yg justru sangat bagus jika dikonsumsi ialah ikan salmon.

4. Makanan Pedas

Semua jenis makanan atau rempah-rempah yg mempunyai rasa pedas ada baiknya dihindari oleh ibu yg lagi tahap menyusui. Rasa pedas yg dikonsumsi tidak hanya akan menyerang sang ibu misalnya perut terasa panas sampai diare begitupula untuk sang bayi akan berdampak batuk sampai diare.

5. Makanan Mentah

Berbagai makanan mentah yg sering dikonsumsi sebetulnya masih mempunyai beberapa bakteri yg memang tidak akan mati apabila tanpa proses pemasakan. Hal tersebut yg harus dihindari oleh ibu menyusui. Konsumsi mentah bisa berakibat sang bayi keracunan. Makanan mentah yg harus dijauhi seperti sushi & lalapan sayuran mentah.

6. Makanan yg menimbulkan reaksi alergi

Di beberapa kasus ada bayi yg dilahirkan mempunyai alergi, hal itu terjadi gara-gara beberapa faktor seperti alergi turunan sampai karena pola makan sang ibu saat masa mengandung. Makanan yg bisa menjadi penyebab alergi adalah kedelai, udang, kerang, jagung sampai kacang-kacangan. Makanan diatas bisa memeberikan efek buruk untuk sang bayi dari mulai ruam merah di kulit, sesak nafas, muntah, bayi berhenti bernafas sejenak sampai kasus gagal jantung.



Share this: