Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui




Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui - Beruntung hingga sekarang belum ada studi ilmiah yg meneragkan bahwa kurma itu makanan yg berdampak negatif atau berbahaya buat ibu hamil. Malah sebaliknya, buah kurma yg kaya akan sarat & nutrisi lainnya memberikan manfaat untuk ibu hamil & bayi.

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

1. Gula Alami & Kalori Yang Baik

Ketika masa kehamilan ibu hamil membutuhkan banyak energi, & manfaat kurma untuk ibu hamil dua bulan itu didapat dari kandungan gula yang ada di kurma bisa menjadi penyedia energi tercepat buat mencegah badan lesu atau lemas karena mual & muntah.

2. Protein Yang Tinggi

Manfaat kurma untuk ibu hamil & janin ada pada protein karena tinggi dengan kadar asam amino yg akan membantu membangun jaringan tubuh ibu yg mengandung janin.

Manfaat Kurma Untuk Ibu Menyusui

3. Serat Yang Besar

Manfaat kurma buat ibu hamil & menyusui didapat dari kandungan serat yg besar karena akan membantu di dalam menjaga sistem pencernaan sekaligus mengatasi masalah wasir. Serat untuk wanita hamil akan mengurangi kadar kolesterol & melindungi tubuh dari infeksi.

Jika ibu hamil mengalami tekanan darah & diabetes maka serat akan membantu mengatasi penyakit tersebut. serat juga akan menjaga berat badan yg ideal selama masa kehamilan.

4. Asam Folat

Asam folat akan membantu tubuh wanita hamil dalam pembentukan sel-sel baru & mencegah serangan penyakit anemia, dan juga asam folat mencegah bahaya cacat lahir karena kerusakan otak & risiko penyakit sumsum tulang belakang untuk bayi kalian.

5. Vitamin K

Vitamin K di dalam buah kurma memberikan manfaat buat ibu hamil dalam rupa pembekuan darah sehingga saat terluka ibu hamil tidak mengalami pendarahan yg hebat, & manfaat vitamin K adalah untuk menjaga tulang supaya kuat & kokoh.

Itu dia ulasan lengkap mengenai manfaat kurma buat ibu hamil dan menyusui yg bisa memberikan kalian semangat untuk terus mengonsumsi buah sehat tersebut !



Share this: