Sebutkan Dua Penyakit Pada Sistem Reproduksi Yang Disebabkan Oleh Virus

Sebutkan Dua Penyakit Pada Sistem Reproduksi Yang Disebabkan Oleh Virus




Sebutkan Dua Penyakit Pada Sistem Reproduksi Yang Disebabkan Oleh Virus - Penyakit Reproduksi Manusia harus kalian perhatikan, supaya kalian terhindar dari penyakit tersebut. Sistem manusia yg sangat vital yakni sistem reproduksi manusia . Dimana sistem tersebut membutuhkan perawatan yg khusus, apabila tidak dirawat dengan baik bakal menimbulkan berbagai masalah yg akan mengganggu. Ada masalah yg ringan sampai yg khusus bahkan ada yg bisa mengakibatkan kematian.

Sebutkan Dua Penyakit Pada Sistem Reproduksi Yang Disebabkan Oleh Virus

1. Herpes Genitalis

Herpes genitalis adalah salah satu penyakit reproduksi manusia . Herpes genitalis tersebut disebabkan oleh virus Herpes simpleks. Seorang yg terkena herpes genitalis biasanya ada gejala diantaranya timbulnya rasa gatal & sakit pada daerah alat kelam in, adanya luka yg terbuka & ada cairan yg menimbulkan rasa melepuh di kulit. Herpes gentalis tersebut merupakan salah satu penyakit reproduksi yg tidak bisa disembuhkan melainkan bisa dikurangi tanda & gejala-gejalanya. Virus ini tidak akan menghilang namun bisa di non aktifkan supaya virus tersebut tidak aktif.

2. HIV atau AIDS

Kepanjangan dari penyakit AIDS yakni Aquired Immunodeficiency Syndrome atau juga disebut Acquired Immune Deficiency Syndrome. Penyakit AIDA ini dikarenakan dari virus Human Immunodeficiency virus (HIV) , karakteristik virus tersebut yakni menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga mengakibatkan penderita rentan terhadap berbagai macam infeksi. Tubuh cenderung tidak bisa melindungi diri dari patogen yg masuk kedalam tubuh, karena penyakit AIDS tersebut adalah penyakit Autoimun dimana sistem kekebalan tubuh menyerang tubuhnya sendiri. Seseorang yg terkena AIDS ini kebanyakan di sertai berbagai penyakit lainnya yg mengakibatkan komplikasi. Penyakit tersebut bisa tertular melalui kontaks se k sual, transfusi darah, jarum suntik, atau melalui air ludah (liur).

Penyakit-penyakit di atas adalah Penyakit Reproduksi Manusia baik wanita ataupun pria. Untuk menghindari semua penyakit di atas yakni dengan cara menjaga pola hidup yg sehat.



Share this: