Usia Berapa Bulan Ibu Hamil Boleh Minum Air Kelapa Muda

Usia Berapa Bulan Ibu Hamil Boleh Minum Air Kelapa Muda



Usia Berapa Bulan Ibu Hamil Boleh Minum Air Kelapa Muda - Air kelapa muda terkadang disebut dengan air kelapa hijau karena ketika muda bewarna hijau. Ada juga kelapa muda yg bewarna kuning. Air kelapa muda merupakan cairan bening sedikit keputihan yg ada di dalam buah kelapa.

Air kelapa muda di konsumsi sebagai minuman & sering dicampur dengan daging buahnya. Sering digunakan sebagai cairan pengganti untuk keadaan tubuh kekurangan cairan atau biasa disebut dengan dehidrasi.

Air kelapa muda menyimpan karbohidrat, sedikit lemak, elektrolit, serat, enzim, vitamin, & protein. Elektrolit yg terkandung di dalam air kelapa muda diantaranya adalah kalium, & natrium.

Harus steril & tidak tercemar

Karena kandungan beraneka ragam zat gizi diatas, maka air kelapa muda bukan cuma sebagai minuman yg lezat namun juga menyehatkan.
 
Enzim-enzim yg ada di dalam air kelapa muda bisa membantu pencernaan & metabolisme tubuh. Air kelapa muda sangat aman buat siapa saja. Bahkan zaman dahulu di negara berkembang atau di keadaan mendesak, air kelapa muda bisa disuntikkan untuk menggantikan kehilangan cairan pada tubuh.

Kelapa untuk ibu hamil harus dari buah yg baru dipetik

Air kelapa bisa diberikan kepada ibu hamil dari awal kandungan sampai melahirkan & sesudahnya. Tapi harus diperhatikan bahwa air kelapa ada baiknya berasal dari buah kelapa yg baru dipetik.

Kandungan zat gizi air kelapa bakal berubah & menurun jika buah kelapa disimpan lama. Apabila terlalu lama, tak tertutup kemungkinan terjadinya pembusukan karena adanya gula & enzim yg terdapat di dalam air kelapa.

Air kelapa tidak bisa digunakan untuk pengganti cairan tubuh untuk keadaan dehidrasi yg berat. Hal ini dikarenakan kandungan natriumnya tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan.


Share this: