Sindrom Ovarium Polikistik Adalah

Sindrom Ovarium Polikistik Adalah




Ada banyak gadis-gadis remaja, sejumlah sekolah menghadiri perguruan tinggi & bekerja banyak gadis-gadis yg diam-diam menghadapi stres yg mempunyai siklus tidak teratur, suasana hati & banyak perubahan terjadi secara internal & eksternal di dalam tubuh mereka. Beberapa perubahan di penampilan fisik mereka & mempengaruhi kedamaian jiwa mereka. Ironisnya ialah tidak satu pun dari gadis-gadis tersebut mendekati seorang dokter ataupun mencari bantuan medis, namun diam-diam menderita sama masalah. Sedikit gadis-gadis muda tersebut tau bahwa mereka sudah menderita ketidakseimbangan hormon yg bisa ditangani dengan mudah pada tahap awal & kehidupan mereka pasti bisa jauh lebih baik. Ya, kami berbicara mengenai Syndrome (PCOS) ovarium polikistik, yg sangat umum di kalangan perempuan muda, terutama remaja.

Siapa yg bisa membantu?

Sekolah guru, ibu, tetangga yg wanita pekerja kesehatan, paramedis, perawat & dokter bisa menjadi sumber pendukung untuk menolong dalam mengidentifikasi gadis-gadis yg diam-diam menderita ovarium polikistik ini & menolak untuk mencari pertolongan. Mereka harus ditangani dengan hati-hati & mengerti bahwa masalah fisik rambut tubuh, jerawat & obesitas harus disortir keluar dengan perawatan & ini akan memangkas setengah dari kekhawatiran mereka. Mereka harus diarahkan dengan seorang dokter yg bisa membantu mereka dengan perubahan gaya hidup & obat untuk membuat hormon terkendali.

Mereka dibuat agar memahami bahwa mereka tidak penderita ovarium polikistik sendirian, tapi banyak gadis-gadis lain juga yg berurusan dengan masalah yg sama.

Pilihan pengobatan

Kondisi harus diperlakukan dalam beberapa langkah. Obat-obatan, perubahan gaya hidup & dukungan psikologis adalah 3 langkah dasar terapi. Andalan pengobatan terletak dalam faktor-faktor emosional & fisik yg mengubah kehidupan remaja ovarium polikistik.

Apakah dokter?

Dokter nanti akan melakukan pemeriksaan umum ovarium polikistik & juga USG untuk mencari kista yang ada di ovarium. Ini diikuti dengan tes hormon guna memeriksa FSH, LH & kadar hormon lain. Kelainan hormon & bukti ultrasound kista Gejala PCOS memihak, pengobatan mesti dimulai secepatnya.

Berat badan, menghindari makanan berminyak & makanan junk, makanan sehat, meditasi, disiplin gaya hidup, tidur setidaknya delapan jam sehari merubah gaya hidup yg diperlukan. Jika salah satu mengimplementasikan itu dengan benar, perubahan dalam tubuh ovarium polikistik & pikiran akan terlihat segera. Dan persiapan hormon seperti pengendalian kelahiran, untuk tiga bulan akan meregulasi siklus & juga mengurangi jerawat & membantu dalam penurunan berat badan.

Kemajuan

Metformin sudah ditambahkan untuk pasien ovarium polikistik (PCOS), yg membawa turun kadar gula & juga membantu melanjutkan ovulasi & berat badan. Sekarang terus selama kehamilan. Myoinositol merupakan obat baru untuk mengobati PCOS secara ampuh.

Dengan langkah-langkah & obat-obatan, kalian bisa menangani ovarium polikistik PCOS di cara yg terbaik.

Semua gadis yg diam-diam menderita gejala tersebut, harus untuk keluar di tempat terbuka & merasa bebas untuk mencari bantuan. Mereka mesti belajar bahwa mereka tak sendirian & banyak memiliki masalah ovarium polikistik & kondisi bisa dengan mudah ditangani.



Share this: