Cara Mengetahui Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Cara Mengetahui Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil




Sesudah menjalani pernikahan, mungkin kebanyakan dari kalian menginginkan supaya segera dikasih momongan. Untuk itu usaha terus dilakukan.

Cara Mengetahui Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Tapi, tidak sembarangan usaha. Untuk cepat mendapatkan momongan kalian juga harus pandai dalam membaca masa subur wanita khususnya. Dengan begitu, potensi terjadinya pembuahan akan jadi lebih besar.

Lalu bagaimana cara menghitung masa subur supaya cepat hamil?  Nah berikut dibawah ini empat cara yg bisa kalian coba untuk menentukan masa subur wanita.

Cara Mengetahui Masa Subur

Sistem kalender
Untuk kalian yang mempunyai siklus haid teratur, cara menghitung masa subur supaya cepat hamil yg satu ini cocok sekali buat kalian coba. Dimana biasanya seorang wanita akan mengalami menstruasi setiap 28 hari sekali.

Nah dengan perhitungan siklus 28 hari, maka hari pertama dari masa haid bakal dihitung sebagai hari ke-1. Lalu masa subur akan dimulai dari hari ke-12 sampai hari ke-16 dalam siklus menstruasi tersebut.

Sebagai gambaran, ketika kalian haid di tanggal 3 September, maka tanggal itu ditandai sebagai hari pertama siklus haid kalian. Dari tanggal tersebut, diketahui bahwa hari ke 12 jatuh pada tanggal 14 september & hari ke 16 jatuh di tanggal 18 september Jadi bisa dihitung bahwa masa subur kalian berada di tanggal 14-18 september.

Pakai software
Jika cara menghitung masa subur supaya cepat hamil diatas menggunakan cara manual, sekarang kalian bisa mencoba cara yg jauh lebih mudah, yaitu dengan menggunakan software penghitung masa subur.

Dari software yg bisa kalian gunakan setelah di instal di PC, kalian tinggal memasukkan tanggal hari pertama menstruasi & siklus menstruasi kalian. Dengan begitu, software akan dengan otomatis menghitung & memberikan 2 perkiraan masa subur kalian. Tapi untuk penggunaan software tersebut sebaiknya digunakan oleh wanita yg mempunyai siklus menstruasi yg teratur.

Metode USG
Jika kalian kurang yg dengan penghitungan manual ataupun melalui software, kalian juga bisa mencoba cara menghitung masa subur agar cepat hamil lainnya yaitu dengan menggunakan metode USG.

Metode ini menghitung masa subur kalian dari penampakan kelenjar telur, perkembangan terjadinya sel telur sampai matang & siap keluar atau ovulasi.

Cara ini juga sangat efektif untuk kalian yg mempunyai siklus menstruasi tidak teratur. Ya, dengan pemeriksaan berturut-turut 2-3 hari, maka bisa diketahui siklus datang bulan, tanggal menstruasi & tanggal timbul ovulasi.

Perkembangan sel telur yg dipantau terus hingga terjadi ovulasi, bakal dilakukan pencatatan di hari keberapa dari masa subur terjadi dihitung dari hari pertama kalian mendapat menstruasi.

Jadi cara menghitung masa subur supaya cepat hamil manakah yg ingin kalian coba? Usahakan kalian mencoba 1 cara terlebih dahulu & menunggu hasilnya.



Share this: