Akibat Mata Silinder Tidak Memakai Kacamata

Akibat Mata Silinder Tidak Memakai Kacamata




Kaca mata memang dapat digunakan untuk gaya-gayaan. Tetapi biasanya mereka yg sudah menggunakan kacamata, tidak akan bisa lepas dari kacamatanya. Malah kadang gangguan mata seperti minus atau silinder yg dialami semakin bertambah parah. Akhirnya, banyak orang berpendapat bahwa gangguan tersebut mustahil untuk disembuhkan.

Akibat Mata Silinder

Banyak penderita mata silinder yg bertanya apakah mata silinder harus menggunakan kacamata ?

Apakah Mata Silinder Harus Menggunakan Kacamata ?

Mata silindris atau juga disebut astigmatisme (medis) adalah sebuah keadaan dimana bentuk kornea (permukaan mata) atau lensa mata yg terletak lebih dalam, mempunyai perbedaan kelengkungan pada permukaannya. Sedangkan mata normal akan mempunyai permukaan yg merata di setiap arahnya, tapi pada astigmatisme ada beberapa daerah pada permukaan yg sebagian rata atau cenderung dalam.

Mata Silinder

Ibarat seperti telur atau bola rugby (normalnya seperti bola). Kondisi tersebut menyebabkan sinar yg masuk ke mata akan dibiaskan tidak ke satu titik fokus sehingga objek yg dilihat adalah tidak jelas & berbayang. Secara umum kasus mata silinder adalah penyakit bawaan lahir tapi sebagian kasus terjadi karena trauma, penyakit ataupun riwayat operasi pada mata.

Nah salah satu cara paling mudah untuk membantu mengurangi keluhan bagi penderita mata silinder harus menggunakan kacamata sehingga seseorang yg menderita penyakit silinder dapat melihat lebih jelas. Hal itu dikarenakan kacamata bisa membantu supaya sinar yg masuk ke mata menjadi dibiaskan ke satu titik fokus & kemudian objek yg dilihat menjadi jelas.

Dan yg perlu kalian ketahui adalah penggunaan kacamata bukanlah untuk mengobati mata silinder kalian melainkan hanya sebagai alat bantu saja karena penggunaan kacamata tidak bisa merubah bentuk permukaan mata. Selain itu walaupun kalian sering menggunakan kecamata hal itu tidak akan mengurangi minus di mata karena pada dasarnya ukuran minus & astigmatisma pasti akan bertambah walaupun kalian menggunakan kacamata.

Penderita mata silinder harus menggunakan kacamata supaya pertambahan ukuran tidak akan secepat jika kalian tidak menggunakan kacamata. Nah dari ulasan diatas tentu kalian sudah bisa mendapatkan gambaran mengenai penderita mata silinder harus menggunakan kacamata atau tidaknya.

Lantas Apakah Mata Silinder Harus Menggunakan Kacamata ?

Seperti yg sudah dijelaskan diatas bahwa penderita mata silinder harus menggunakan kacamata atau tidaknya hanyalah sebagai alat bantu untuk mendapat penglihatan yg lebih jelas sehingga pengidap mata silinder tidak harus memicingkan mata & membuat mata lelah.

Namun bagi kalian yg saat ini menderita mata silinder harus menggunakan kacamata menjadi saran terbaik, mengapa ?

Karena biasanya jika tidak memakai kacamata seseorang yg menderita mata silinder akan mengalami masalah seperti melihat jauh kabur & melihat dekat lebih baik, melihat benda yg bulat menjadi lonjong, melihat ganda dengan satu atau kedua mata, penglihatan jadi kabur untuk jauh ataupun dekat, bentuk benda yg dilihat berubah, mengecilkan celah kelopak, sakit kepala, mata tegang & pegal, mata & fisik lelah.

Dan sekarang seiring dengan maju pesatnya teknologi di dalam dunia medis memberikan harapan agar bisa sembuh untuk penderita mata silinder yaitu dengan cara bedah refraktif lasik, refraktif lasik merubah kelengkungan yg tidak rata menjadi rata.

Dan supaya membuat mata kalian tetap sehat maka sebaiknya kalian melakukan beberapa hal seperti : Perbanyak mengkonsumsi makanan buah & sayur yg banyak vitamin A, istirahatkan mata dan hindari menonton TV ataupun menatap gadget terlalu lama.



Share this: