Apakah Penderita Cacar Air Boleh Mandi

Apakah Penderita Cacar Air Boleh Mandi




Saat cacar air apakah penderita tidak boleh mandi? Jika cacar air & dibawa ke dokter, dokter malah akan meminta kebersihan badan harus senantiasa terjaga. Salah satunya dengan tetap mandi 2 kali sehari & segera ganti baju ketika berkeringat. Bahkan disarankan untuk shampoan pagi & sore, karena di kulit kepala juga ada cacar airnya.

Cacar Air

Dokter juga berpesan, ketika mandi & keramas, tetap menggunakan sabun & shampo yg sama, tidak perlu berganti-ganti, & tidak perlu memberikan salep, bedak atau apapun itu. Karena nantinya akan kering dengan sendirinya

Mandi ketika cacar air tidak akan terjadi apa-apa, cuma saja memang ketika saat menyeka dengan menggunakan handuk setelah mandi ini yg harus pelan & hati-hati. Dan dengan tidak memberikan olesan apapun, justru malah cepet kering & mengelupas.

Jadi jangan khawatir dengan banyak mitos yg ada kalau lagi cacar air tidak boleh mandi. Karena ketika cacar itu kita harus lebih membutuhkan perhatian di sisi kebersihannya, supaya tidak terjadi infeksi tambahan & si penderita badannya juga lebih enak, lebih nyaman sehabis mandi.



Share this: