Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung Secara Alami




Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung Secara Alami - Ada 2 jenis komedo, yakni komedo hitam (blackheads) & komedo putih (whiteheads). Komedo hitam adalah tumpukan sebum, kotoran & sel kulit mati yg menyumbat pori-pori kulit kemudian bereaksi dengan udara, dan komedo putih hanyalah tumpukan dari sebum.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung Secara Alami

Permasalahan komedo dipicu dari berbagai faktor, diantaranya faktor genetik, hormon, psikologis, kosmetik & lingkungan. Komedo lebih banyak melibas kaum wanita ketimbang pria. Penggunaan kosmetik yg mengandung unsur minyak ikut memicu munculnya komedo pada wanita. Untuk pria, ketidakseimbangan hormon, stres, lingkungan yg lembab & kurang bersih merupakan faktor utama yg memicu timbulnya komedo.

Masalah komedo dapat dicegah dengan menjauhi faktor pemicunya. Tapi, jika ada komedo di hidung yg membandel, bahan-bahan yg tersedia di rumah seperti putih telur, es batu, jeruk nipis, pasta gigi, lobak, lidah buaya, air garam, pepaya & tomat bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo yang ada di hidung secara alami. Bahan-bahan itu sangat mudah ditemukan & harganya juga murah. Penggunaan secara rutin & berkelanjutan bisa mengatasi komedo & mencegah komedo datang kembali.

Atasi komedo dengan cara dipencet sangat tak disarankan. Pemencetan komedo dapat membuat komedo makin masuk ke dalam kulit. Pemakaian alat & tangan yg kurang steril bisa juga memicu munculnya iritasi kulit. Pemakaian pinset komedo lebih disarankan ketimbang memencet komedo.

Putih telur untuk menghilangkan komedo

Ada cara untuk menghilangkan komedo yang ada di hidung dengan bahan alami & cepat,yakni dengan menggunakan putih telur. Caranya: ambilah putih telur mentah & oleskan ke bagian hidung atau bagian lainnya yg ada komedo. Kemudian, tutup bagian yg sudah diolesi putih telur tadi dengan memakai kertas tisu. Tunggu sampai putih telur & kertas tisu mengering selama -+ 21 menit. Setelah mengering, angkat kertas tisu. Ketika kertas tisu diangkat, komedo-komedo akan terangkat & menempel ke kertas tisu.

Cara menghilangkan komedo dengan cara peeling putih telur & bantuan kertas tisu bisa jadi pilihan cara hilangkan komedo yang ada di hidung secara cepat. Cara tersebut terbukti ampuh membuat hidung jadi mulus bebas dari komedo jika dilakukan secara rutin. Cara ini sebetulnya hampir mirip sama pengangkat komedo berperekat yg banyak dijual di pasaran, bedanya ialah ini menggunakan bahan alami.



Share this: