Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Dengan Bahan Alami




Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Dengan Bahan Alami - Keriput atau juga disebut kerutan di wajah terutama dahi adalah lipatan atau garis garis kecil yg muncul pada permukaan kulit, yg biasanya keriput atau kerutan tersebut lebih rentan hadir di bagian kulit wajah. Kondisi itu tidak berbahaya, karena kerutan atau keriput cuma proses penuaan yg paling awal.

Penyebab Keriput Di Wajah

Banyak sekali penyebab yg tanpa kalian sadari bisa menimbulkan keriput ataupun kerutan di dahi diantaranya sebagai berikut :

Usia yg semakin menua
Lingkungan yg tidak mendukung seperti polusi udara yg sangat tinggi
Faktor keturunan
Kebanyakan begadang & kurang istirahat
Paparan sinar matahari (ultraviolet)
Kebiasaan merokok
Kekurangan vitamin & mineral
Penggunaan kosmetik yg salah
Gerakan wajah
Penurunan berat badan

Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Dengan Bahan Alami

Langkah pertama yg harus kalian lakukan ialah dengan membatasi aktifitas di luar ruangan yg terpapar sinar matahari atau ultraviolet secara langsung & tidak merokok atau jauhi asap rokok, sebab hal tersebut adalah salah satu penyebab utama terjadinya keriput di wajah atau dahi kalian.

Berikut bebrapa cara mengatasi keriput atau kerutan yg bisa kalian lakukan di rumah :

1. Perbanyak Meminum Air Putih
Menurut para ahli, idealnya kalian diharuskan untuk mengkonsumi air putih sebanyak delapan gelas sehari. Banyak sekali manfaat memperbanyak mengonsumsi air putih salah satunya ialah untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh, terutama dan untuk selalu tetap menjaga kelembaban kulit. Keadaan kulit yg lembab, keriput pun akan menghilang dengan sendirinya, tapi jangan minum air secara berlebihan ya karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Cukup 8 gelas perhari sudah baik untuk menjaga kulit agar tidak cepat keriput.

2. Menggunakan Lap Basah
Cara efektif berikutnya ialah dengan menggunakan lap basah. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan keriput di wajah kalian. Caranya, cukup celupkan kain yg  bersih & lembut ke air hangat & diamkan beberapa menit, lalu lakukan cara menepuk nepuk kain basah itu ke permukaan wajah yg ada kerutan. Cara ini bisa kalian lakukan setiap hari menjelang tidur & di pagi hari sebelum kalian beraktifitas.

3. Mencuci Wajah Dengan Menggunakan Minyak Zaitun
- Campurkan dua sendok teh minyak zaitun dengan dua tetes minyak wortel atau perasaan air wortel
- Gunakanlah minyak tersebut untuk dijadikan minyak pijat ke bagian wajah yg ada keriput tersebut
- Diamkan selama 31 menit hingga minyak meresap
- Lalu cuci dengan menggunakan air hangat

4.  Mentimun
Cara berikutnya yg bisa kalian gunakan untuk menghilangkan keriput yang ada di wajah adalah dengan menggunakan mentimun. Caranya, cukup ambil sejumlah potong mentimun bersih & masih segar, lalu tempelkan ke wajah secara menyeluruh seperti cara kalian melakukan masker pada wajah. Lakukanlah cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yg masksimal. Karena, khasiat dari mentimun ini bisa membantu melembutkan kulit & membantu mengurangi kerutan pada wajah.



Share this: