Berapa Minggu Bayi Siap Lahir

Berapa Minggu Bayi Siap Lahir




Kehamilan adalah salah satu proses yg sangat alami dimana seorang wanita sepenuhnya akan menjadi ibu. Boleh dikatakan juga, kehamilan akan memberikan kalian banyak pengalaman yg sangat luar biasa dan sangat berharga. Oleh karena itu, kalian sangat membutuhkan beberapa persiapan yg matang, termasuk persiapan mental saat menjelang proses persalinan, supaya bisa memperlancar proses persalinan kalian tersebut.

Nah, salah satu hal yg penting untuk kalian ketahui yaitu usia kehamilan normal yg memang paling tepat untuk melahirkan si kecil. Di dalam menghitung masa kehamilan, kalian harus melakukannya dengan baik & tepat. Sejatinya, tepatnya waktu melahirkan yakni berlangsung secara alami. Ketika janin yg ada di dalam kandungan siap untuk dilahirkan, maka kalian bisa mengenali beberapa tanda kelahirannya.

Berapa Minggu Bayi Siap Lahir

Lalu, berapa minggu usia kehamilan yg normal itu? Biasanya untuk masyarakat yg masih awam, hanya mengetahui bahwa usia kehamilan normal itu adalah 9 bulan 10 hari, atau sekitar 37 minggu. Tapi, bila dilihat berdasarkan hasil dari penelitian Organisasi Kesehatan untuk Ibu & Bayi yang ada di Amerika Serikat, March of Dimes, bahwa usia yg ideal untuk kehamilan yaitu sekitar antara 40 minggu. Apa tidak terlalu lama? Sedang sangat banyak diantaranya bahaya yg memang bisa mengancam janin yg ada di dalam kandungan apabila mereka terlalu lama ada di dalam kandungan.

Penelitian dari badan kesehatan tersebut telah menemukan, bahwa keadaan otak dan beberapa bagian organ janin yg ada di dalam kandungan masih bisa berkembang saat usia kehamilan memasuki minggu ke-39. Dan mereka juga menemukan, bahwa bayi yg lahir di minggu setelah minggu ke-39, mereka akan mempunyai daya tahan yg sangat luar biasa, terutama di sistem pernapasan dan sistem pencernaan.



Share this: