Cara Mengatasi Sinyal Android Lemah Dengan 9 Trik Jitu Dan Berhasil

Cara Mengatasi Sinyal Android Lemah Dengan 9 Trik Jitu Dan Berhasil




Android merupakan alat komunikasi yg bisa mengambil gambar, vidio & bisa digunakan untuk bermain game. Mempunyai android dengan merek beken seperti Samsung, HTC, Lenovo, Asus Zefone atau Xiaomi sudah cukup membuat para penggunanya dimanjakan & malas untuk berpaling. Spesifikasi android sangat menentukan aplikasi apa saja yg bisa digunakan karena kalaupun dipaksakan dengan spesifikasi rendah maka aplikasi itu tidak bisa berjalan dengan baik.

Spesifikasi HP Android apapun tidak memberi pengaruh sinyal jaringan karena penentuan kecepatan internet itu ditentukan oleh kartu internet yg kalian gunakan. Keluhan yg sering terjadi ketika menggunakan handphone Android adalah sinyal tiba tiba menghilang pada saat saat tertentu & tidak bisa digunakan untuk menelepon atau membuka vidio di youtube.

Untuk saat ini jaringan yg paling banyak digunakan yaitu Jaringan LTE atau yg sering kita sebut dengan Jaringan 4G. Tidak semua HP android mempunyai jaringan 4G karena jaringan ini adalah jaringan yg baru dikeluarkan belum lama ini. Untuk HP android yg keluar di tahun 2017 sudah mempunyai jaringan 4G & HP Android keluaran lama sudah pasti hanya mempunyai jaringan 2G & 3G.

Harga paket Internet 4G lumayan murah & terpaut lumayan jauh dengan paket internet 3G. Cuma dengan 50.000 kalian sudah bisa mendapat puluhan GB jaringan 4G tetapi jika kalian membeli jaringan 3G cuma mendapat paling besar 3 GB. Lumayan jauh bukan harganya, maka dari itu sekarang ini banyak yg berlomba lomba untuk memilih HP dengan jaringan 4G.

Sudah mempunyai android dengan jaringan 4G tapi kenapa jaringan bukannya lebih cepat tetapi sering menghilang & jaringan tidak bisa digunakan. Bagi kalian pengguna Samsung J3 maka kalian bisa membaca pengalaman yang ada di artikel ini : Cara mengatur sinyal 4G Samsung J3 agar mendapat sinyal yg kuat. Cukup efektif yg saya lakukan terhadap Android Samsung J3 yg saya gunakan sekarang ini.

Untuk kalian pengguna android semua merek kalau mengalami jaringan lambat bisa mencoba apa yg saya lakukan pada samsung J3 saya itu tapi kalau masih mengalami sinyal lemot maka kalian bisa mencoba dengan beberapa tips berikut yg banyak digunakan oleh para pemakai Android. Semoga berhasil & selamat menyimak.

1. Aktifkan ulang Ponsel android kalian

Cara ini paling sering saya pakai jika jaringan lemot ketika terhubung ke internet atau bermain game. Mungkin kalian seharian sudah menggunakan android tanpa istirahat lalu terjadilah panas pada HP tersebut jadinya mengakibatkan proses RAM melambat. Dengan kalian merestart android maka android kalian akan terasa Fresh kembali & kecepatannya semakin baik. Jaringan bakal mencari kembali & menemukan jaringan baru sehingga sinyal 4G akan semakin kuat.

2. Posisikan kalian pada tempat yang tinggi

Naik ke puncak gunung buat mencari sinyal seperti kalian di daerah pedalaman saja. Di hutan biasanya jika tidak ada sinyal ada beberapa orang yg mencoba dengan menaiki pepohonan. Cara itu termasuk berhasil karena sinyal ataupun jaringan tidak bisa ditangkap kalau terhalang oleh gunung. Jikapun kalian tidak bisa naik ke puncak gunung, datanglah ke lapangan terbuka yg tidak ada gunung, biasanya di pinggir sungai atau laut disana mempunyai sinyal yg kuat.

3. Setting ke mode Jaringan yang sesuai

Kenapa kita harus mengatur jaringan yg sesuai dengan wilayah kita karena jaringan mempunyai urutan sebagai berikut : LTE/4G => 3G => 2G. Kalau di tempat kalian sudah ada jaringan 4G itu berarti kalian sudah bisa mensetting 4G tapi kalau diwilayah kalian hanya ada jaringan 3G itu berarti pilih jaringan 3G. Cara tersebut juga berlaku jika diwilayah kalian hanya mempunyai jaringan 2G karena dengan kalian mengatur jaringan tersebut maka akan semakin kuat & maksimal sinyal yg digunakan.

4. Gunakan Kartu Internet yang sesuai

Telkomsel merupakan jaringan yg terbilang baik di tempat saya sebab dimanapun saya berada jaringan tersebut sudah ada jaringan LTE/4G. Disamping telkomsel kalian bisa juga mencoba kartu Tree yg mana kartu ini banyak dipakai pada modem buat bermain internet di Laptop. Saran saya sebelum kalian membeli kartu internet maka lalukan survey dulu ke beberapa pemakai kartu, tanyakan kartu apa yg mempunyai sinyal kuat di tempat kalian tinggal.

8. Pakai stiker penguat Sinyal

Awalnya saya ragu benarkah stiker tersebut bisa menangkap sinyal. Setelah dilakukan pengujian ternyata memang benar stiker tersebut bisa menangkap sinyal yg tidak bisa di tangkap oleh Jaringan HP tersebut. Di stiker tersebut ada logam yg fungsinya sebagai antena eksternal ponsel android. Stiker penguat sinyal tersebut bisa kalian dapatkan di Lazada, bukalapak atau website penyedia jual beli lainnya.

9 Ganti HP Android

Setiap HP android mempunyai spesifikasi yg berbeda beda. Sebelumnya saya sudah mengatakan bahwa apapun android kalian tidak akan berpengaruh terhadap sinyal. Pernyataan tersebut berlaku jika di daerah kalian mempunyai jaringan yg baik. Jika jaringannya susah maka spesifikasi HP ataupun merek HP akan berpengaruh kepada kecepatan jaringan. Saran saya kalian beli Android dengan merek Samsung karena sudah terbukti saya pakai tidak ada masalah dengan jaringannya.



Share this: